Sukses

5 Selebriti yang Punya Bugatti Veyron

Desain artistik serta performa luar biasa membuat Bugatti Veyron digemari oleh selebriti dunia.

Liputan6.com, California - Bugatti Veyron, mendengar namanya saja langsung terbayang sosok mobil tercepat dunia. Tidak hanya cepat, Veyron tergolong dalam kendaraan kelas premium.

Pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Prancis, menciptakan Veyron dengan paduan seni dan inovasi teknis dalam aspek kinerja. Ettore Bugatti selaku pendiri pabrikan memiliki falsafah jika mobil garapannya adalah sebuah karya seni dari Prancis di mana ia menggambarkan dirinya sebagai seniman sekaligus konstruktor di saat bersamaan.

Paduan antara desain yang artistik serta performa yang luar biasa membuat Bugatti Veyron turut digemari kalangan selebriti dunia. Tidak hanya mencari keindahan, kalangan selebriti tentunya juga ingin merasakan sensasi berkendara di balik kemudi 'jet darat' ini.

Siapa saja pesohor-pesohor tersebut? Berikut ini daftarnya sebagaimana dilansir Therichest, Selasa (22/12/2015):

1. Chris Brown

Tidak hanya gemar menari di atas panggung, Chris Brown juga gemar 'menari' di atas aspal dengan mobil-mobil kencang. Bugatti mengawali produksi Veyron pada 2005 dengan kuota 200 unit. Salah satunya dimiliki oleh penyanyi kulit hitam ini.

Dikatakan bila solois R&B ini membeli Veyron seharga US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20,45 miliar. Selain Veyron, kekasih Rihanna ini juga memiliki Lamborghini yang pernah ia pamerkan ketika menghadiri Grammy Awards.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jay-Z-Christiano Ronaldo

2. Jay-Z

Selebriti lainnya yang menjadi pemilik Bugatti Veyron masih berasal dari dunia musik. Jay-Z, rapper terkenal ini, mendapat kado istimewa dari istrinya yang juga diva pop dunia, Beyonce, sebuah Veyron seharga US$ 2 juta atau sekitar Rp 27,3 miliar.

Karena posturnya, Jay-Z mungkin saja akan jarang mengendarai Veyron. Ini disebabkan sosok Jay-Z yang tinggi besar menyulitkannya masuk ke balik kemudi hypercar ini.

3. Christiano Ronaldo

Foto: Therichest

Bugatti Veyron sukses menggoda salah satu penyerang terbaik dunia saat ini, Christiano Ronaldo untuk memilikinya. Pesepak bola yang merumput bersama klub Real Madrid ini memiliki Veyron seharga US$ 1,7 juta atau sekita Rp 23,2 miliar.

Dikatakan bila mobil ini adalah kado dari agen sekaligus teman baik Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo memberikan sebuah pulau sebagai hadiah pernikahan rekannya itu.

3 dari 3 halaman

Floyd Mayweather-Tom Cruise

4. Floyd Mayweather

Petinju yang satu ini merupakan kolektor mobil-mobil mewah nan eksklusif. Khusus untuk Bugatti Veyron, Mayweather menyimpan tiga unit di garasinya.

Harga selangit tidak jadi masalah bagi petinju yang gelar WBO-nya dicabut ini. Saat ia bersikeras ingin mengendarai Veyron, Mayweather akan menghubungi dealer langganannya, yaitu Fusion Luxury Motors. Ia hanya memberi tenggat waktu selama 12 jam kepada dealer agar mobil yang dipesannya tiba di rumah.

5. Tom Cruise

Foto: Therichest

Aktor serba bisa ini juga tidak bisa menahan diri dari godaan Bugatti Veyron. Sebagai seorang megabintang, Tom Cruise memiliki kekayaan berlimpah di mana Bugatti Veyron hanyalah salah satu dari sekian banyak koleksi mobil-mobil super yang ia miliki.

Lucunya, Tom kedapatan sempat tidak bisa membuka pintu Bugatti Veyron miliknya ketika menghadiri suatu acara. Meskipun demikian, hal remeh seperti ini pasti bukan masalah penting bagi pemeran utama film Mission Impossible tersebut.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.