Sukses

Harley Davidson Bangkitkan Model Flat Tracker

XG750R dirancang untuk balapan AMA Pro Flat Track series.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson akhirnya kembali memperkenalkan model flat track kepada publik. Motor yang dinamai XG750R menandai kembalinya HD di balap flat track setelah 44 tahun.

Dilansir Visordown, XG750R dirancang dengan spesifikasi khusus kompetisi dan akan debut di AMA Pro Springfield Mile, Illinois dalam balapan AMA Pro Flat Track series. Dalam balapan iniHarley-Davidson Screamin' Eagle akan bertindak sebagai tim pabrikan.

Pabrikan yang bermarkas di Milwaukee pun menegaskan bila XG750R tidak dijual untuk umum pada saat ini. Namun demikian, pihak pabrikan tidak memungkiri bila XG750R bisa digandrungi apabila muncul di pasaran.

Masalahnya, HD perlu mempersiapkan segala kelengkapan untuk jalan raya untuk XG750R seperti satu set lampu, panel instrumen, jam, dan mungkin rem depan yang tidak dipakai dalam balap flat track.

HD membekali XG750R dengan mesin 750 cc V-twin berpendingin udara milik Street 750. Rumah modifikasi Vance & Hines turut dilibatkan membangun XG760R merancang rangka dan knalpot.

"Vance & Hines telah membuka potensi insinyur Harley Davidson menggarap revolusi mesin X. Setelah beberapa dekade lalu sukses di balap flat track dengan XR750 flat tracker, kami tahu sudah waktunya untuk mengembangkan HD generasi berikutnya untuk bersaing di salah satu olah raga paling digemari saat ini," kata Kris Schoonover, manajer balap Harley-Davidson mengomentari XG750R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.