Sukses

Harley-Davidson Roadster, Hitam Legam nan Klasik

Harley-Davidson baru saja merilis sepeda motor klasik baru bernama Roadster. Motor ini dibanderol dengan harga sekira Rp 146 juta.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson baru saja merilis Roadster. Sepeda motor yang dibanderol dengan harga US$ 11,1 ribu (Rp 146 juta) ini masuk ke dalam lineup Sportster, motor ikonik yang juga ada di Indonesia.

Melansir LA Times, Selasa (19/4/2016), Roadster ini menggendong mesin V-Twin 1.200 cc, dan telah dilengkapi dengan suspensi baru, handlebar drag-style, serta spakbor pendek bergaya chopper.

Dengan desain klasik seperti ini, Harley Roadster mengingatkan kembali kepada sepeda motor balap yang tenar antara 1950an dan 1960an. 

Salah satu elemen unik dari motor ini adalah nuansa hitamnya yang begitu kental, termasuk di bagian  blok mesin, knalpot ganda pendek dengan sentuhan krom di bagian pipanya, headlamp, hingga shock.

Di bagian velg, Harley-Davidson juga tetap mempertahankan nuansa klasik. Ben McGinley, Harley-Davidson Industrial Designer, mengatakan bahwa desain velg itu adalah yang paling rumit yang pernah mereka buat, tetapi dengan bobot yang tetapi ringan. "Desainnya menciptakan visual efek yang dramatis," ujarnya.

Sementara itu, Brad Richards selaku Harley-Davidson Diractor of Styling, mengatakan bahwa Roadster adalah babak baru bagi sejarah Sportster yang pertama kali diperkenalkan hampir 60 tahun yang lalu.

Harley-Davidson Roadster tersedia dalam empat pilihan warna, Vivid Black dengan strip abu-abu, Black Denim dengan strip merah, Velocity Red Sunglo dengan strip merah, serta Billet Silver/Vivid Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini