Sukses

Naik Motor Bikin Perempuan Lebih Bahagia

Hasil survei yang dilakukan Carmudi, menunjukkan bahwa perempuan yang bisa mengendarai sepeda motor lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor jadi salah satu sarana transportasi utama di banyak negara karena sifatnya yang praktis. Jumlah pengendara sepeda motor semakin bertambah seiring dengan situasi lalu lintas yang makin padat.

Penggunaan kendaraan roda dua tidak hanya didominasi para laki-laki tetapi juga perempuan. Melalui keterangan resmi dari Carmudi Indonesia, kepemilikan sepeda motor oleh perempuan tumbuh sebesar 15 persen dibandingkan dengan 2014.

Dikatakan, ada sekira 27 juta perempuan yang mengendarai sepeda motor saat ini. Dari jumlah tersebut, 74 persen di antaranya mengaku produktivitasnya meningkat.

Lebih lanjut, riset juga mengungkap perempuan yang bisa mengendarai sepeda motor lebih bahagian dibandingkan yang tidak. Indeks kebahagiaan perempuan yang mengendarai sepeda motor sebesar 37 persen dan 16 persen bagi yang tidak mengendarai sepeda motor.

Menariknya, 33 persen pemotor perempuan di dunia mengakui rasa stres mereka berkurang setelah mengendarai motor. Kemudian 35 persen perempuan memiliki rasa percaya diri lebih tinggi. Sedangkan rasa percaya diri perempuan yang bukan pengendara motor sebesar 18 persen.

"Hasil survei ini tentu saja mengejutkan dan menjadi berita yang menarik bagi pabrikan motor. Sepeda motor ternyata tidak hanya disukai oleh pria karena kepraktisannya, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh para perempuan," ucap Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini