Sukses

Berburu Diecast Murah di Senayan

Di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 penjual berlomba memberikan diskon untuk konsumen. Tak terkecuali penjual diecast.

Liputan6.com, Jakarta - Di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016, sebagian besar penjual menjajakan produknya dengan potongan harga alias diskon. Bukan hanya untuk kendaraan-kendaraan asli, diskon juga diberikan bagi mereka yang mencari diecast.

Salah satu penjual diecast yang dimaksud adalah Automodels, yang tokonya terletak di Senayan City lantai 4, Jakarta. Diskon yang diberikan berkisar antara 30 hingga 40 persen untuk semua model.

"Khusus di sini (Parjo 2016), ada diskon 30 hingga 40 persen," ujar Hery, salah satu karyawan Automodels kepada Liputan6.com, Sabtu (12/3/2016).

Automodels membanderol diecast-nya dengan harga antara Rp 400an sampai 3 juta, tergantung ukuran dan detail kendaraan. Bahkan, ada pula diecast yang sangat detail, hingga pintu dan kap mesinnya bisa dibuka.

Berbagai mobil mini dijual di sana. Dari mulai Citroen DS3 WRC, Ford GT, Aston Martin GT3, Lamborghini Aventador, VW Kodok Cabriolet, hingga Land Rover Defender. Selain mobil, ada pula diecast sepeda motor seperti motor sport BMW S1000 RR.

Beberapa merek yang dijual di sana adalah JCollection, AutoArt, Minichamps, Norev, Minichamp, dan Auto Art. Skala kendaraan yang dijual antara 1:32 hingga 1:18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini