Sukses

Kata Siapa Bumper Agya Tidak Bisa Diperbaiki?

Posisi depan dan belakang membuat bumper menjadi salah satu bagian mobil yang paling sering rusak, atau bahkan robek.

Liputan6.com, Depok Bumper berfungsi untuk menahan atau meredam benturan pada mobil. Posisi depan dan belakang membuat bumper menjadi salah satu bagian mobil yang paling sering rusak, atau bahkan robek.

Untuk memperbaiki bagian ini tentu harus di bengkel khusus perbaikan bodi. DiRafet Auto, bengkel cat dan perbaikan bodi mobil yang terletak di Jalan Raya Bogor Km. 35 No. 37,Tapos, Jawa Barat, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 600 ribu.


"Untuk perbaikan (cat) bumper di bengkel ini Rp 450 ribu per panel. Kalau ada repair sampai turun bumper kena charge tambahan Rp 150 ribu. Jadi total Rp 600 ribu," ujar Erwin Santoso, pengelola sekaligus adik pemilik bengkel kepada Liputan6.com, Rabu (2/3/2016).

Erwin menambahkan, jika cat berwarna merah atau putih mutiara, maka konsumen dikenai biaya tambahan Rp 50 ribu. Hal ini disebabkan karena biaya pembelian cat warna itu lebih mahal dibanding warna lainnya.

Waktu yang dipatok untuk memperbaiki bagian ini sekira dua sampai tiga hari kerja. "Itu sudah termasuk finishing-nya," tambah Erwin.

Menurut Erwin, bengkelnya menangani semua model mobil tanpa terkecuali. Termasuk bumper Agya dan Ayla, yang sebelumnya diisukan sulit diperbaiki dan harus ganti baru jika rusak. "Bisa saja (perbaikan bumper Agya dan Ayla). Sama seperti yang lain," ujar Erwin.

Bengkel Rafet Auto buka tiap hari pukul 8 hingga17 petang. Pengerjaan cat dan perbaikan body mobil dilakukan pada Senin hingga Sabtu. Sementara Minggu hanya untuk keluar masuk kendaraan yang akan dan telah diperbaiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.