Sukses

Honda BR-V Dipastikan Diperkenalkan di India

Liputan6.com, New Delhi - Honda BR-V mulai mendunia. Satu hari sebelum dikirim ke jaringan dealer Tanah Air, model ini resmi diumumkan akan dipamerkan di Auto Expo 2016 yang digelar di New Delhi, India.

Honda Cars India, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di India, dilaporkan Selasa lalu mengumumkan sejumlah mobil produksi dan konsep yang akan diboyong ke pameran, dimana BR-V termasuk di dalamnya.

"Generasi baru Crossover Utility Vehicle (CUV) Honda BR-V akan premier di pameran. BR-V memiliki penampilan sporty dan handling sebuah SUV serta kabin yang luas," ujar Honda, dikutip dari Financial Express, Kamis (14/1/2016).

Pertanyaannya, apakah BR-V di India ini adalah mobil yang dibuat di Karawang, Jawa Barat? Sayang, sepertinya tidak. Sebagaimana dilaporkan Inautonews beberapa waktu yang lalu, BR-V juga akan diproduksi di India, tepatnya di Tapukara, Rajasthan.

Selain itu, spesifikasi mesin keduanya juga berbeda. Sementara BR-V Indonesia menggendong mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter, BR-V India menggendong mesin Diesel i-DTEC 1.6 liter. Menurut sumber yang sama, Honda BR-V juga akan dijajakan dengan mesin Diesel untuk memenuhi permintaan pasar global.

Honda juga akan membawa Accord generasi baru. Kedua model itu akan diluncurkan untuk pasar India dalam waktu dekat. "BR-V dan Accord akan menjadi model utama yang dijadwalkan akan diluncurkan di India di masa depan," tambah mereka.

Selain Accord dan BR-V yang akan jadi tulang punggung penjualan, Honda Cars India juga akan memboyong model lain. Di antaranya adalah Honda Project 2&4 powered by RC213V, Honda Jazz Racing Concept, serta McLaren Honda MP4-30.