Sukses

Lima Desain Bodi Sambut Reinkarnasi Land Rover Defender

Desain Defender masa depan masih tetap terinspirasi dari model-model sebelumnya.

Liputan6.com, London - Land Rover berencana untuk mempensiunkan Defender dalam waktu dekat setelah 67 tahun diproduksi. Pabrikan SUV asal Inggris ini sudah mempersiapkan lima varian saat Defender kembali lahir pada 2018.

Dilansir Leftlanenews, Selasa (8/12/2015), secara kasar desain Defender masa depan masih tetap terinspirasi dari model-model sebelumnya. Dikatakan bila model tersebut tidak mirip dengan konsep DC100 yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

"Setiap pengganti untuk kendaraan ikonik sangat sulit karena permintaan pelanggan yang sangat vokal. Ini adalah kesempatan besar pada saat yang sama," jelas Joe Eberhardt, CEO Jaguar Land Rover Amerika Utara.

Dijelaskan, Land Rover menyediakan dua model wheelbase pendek, pikap dua pintu dan empat pintu, serta Defender versi wheelbase panjang yang mampu mengakomodir hingga delapan penumpang. Namun demikian, varian pikap tidak akan beredar di Amerika Serikat.

Rumor menyebut jika pabrikan membangun Defender dari platform unibody dengan material alumunium. Namun demikian, Land Rover masih merahasiakan rincian teknis hingga waktu peluncuran Defender tiba.

Defender pertama kali muncul di AS pada 1997. Model ini hadir mengisi lini diantara Discovery yang harganya terjangkau dengan Range Rover yang mengisi segmen premium dari merek tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.