Sukses

Ini Dia Penantang Yamaha NMax dari Kawasaki

Liputan6.com, Milan - Skuter bongsor menjadi kendaraan roda dua yang populer di Eropa. Berbagai pabrikan sepeda motor memanfaatkan momentum ini untuk menelurkan model skuter di benua biru.

Salah satu pabrikan yang tergoda menambah model skutik bengsor adalah Kawasaki. Pabrikan dengan ciri khas kelir hijau ini meluncurkan tiga model sekaligus di EICMA 2015 antara lain J300, Downtown 300, dan J125, demikian dilansir Autoevolution, Rabu (18/11/2015).

Adapun tiga model ini adalah rebranding dari merek Kymco. Ini adalah pertama kalinya Kawasaki memiliki model skuter, sebab sebelumnya pabrikan yang berdiri pada 1896 ini tidak tertarik bermain di segmen skutik.

Khusus untuk J125 didukung mesin satu silinder 125 cc SOHC empat katup. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 13,8 Tk dengan torsi maksimal 11,5 Nm.

Dikatakan bila spesifikasi ini mirip dengan mesin pemotong rumput. Yang sedikit mengejutkan, skutik 125 cc ini memiliki bobot mencapai 182 kilogram yang termasuk cukup berat di kelasnya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh J125 adalah suspensi belakang yang dapat diatur dengan lima setelan berbeda. Sementara itu, velg yang digunakan untuk roda belakang berdiameter 13 inci sedangkan roda depan 14 inci.

Kawasaki masih merahasiakan harga dari J125. Namun demikian, mengingat persaingan ketat di segmen ini maka Si Hijau harus memasarkannya dengan harga yang kompetitif.

(ysp/ian)

Loading