Sukses

Kawasaki ZRX dan Suzuki Hayabusa Jadi Satu, Begini Bentuknya

Seorang modifikator sepeda motor menggabungkan rangka Kawasaki ZRX dengan mesin dari Suzuki Hayabusa

Liputan6.com, Columbia - Seorang modifikator sepeda motor menggabungkan rangka Kawasaki ZRX dengan mesin dari Suzuki Hayabusa, salah satu motor tercepat di dunia. Ia telah melakukan hal ini dua kali, dan dua-duanya telah dijual.

Modifikator tersebut bernama Norm Wilding dari bengkel Mid Missouri Motorcycles. Proyek penggabungannya pertama kali dilakukan beberapa tahun yang lalu. Model ini akhirnya diberi nama `Kawabusa`.

Dilaporkan The Kneeslider, motor pertamanya itu akhirnya dijual ke entertainer Jesse James, yang juga memiliki bengkel modifikasi bernama Austin Speed Shop. Tidak dijelaskan berapa nominalnya.

Meski begitu, kemungkinan besar uang yang didapatnya dari menjual motor kustom ini sangat tinggi. Terbukti, ia membuat lagi model yang sama dan memberinya nama Kawabusa II.

Kali ini, ia menjual custom bike-nya di eBay dengan harga US$ 25 ribu atau sekira Rp 337,8 juta (Kurs: Rp 13.513/US$). Motor yang hanya ada dua di dunia ini dibeli oleh seorang kolektor. Tidak disebutkan siapa namanya.

Lanstas, berapa kecepatan Kawabusa? Jika berpatokan pada mesin, maka diketahui bahwa mesin Suzuki Hayabusa lansiran 2007 ini bisa membuat sportbike meluncur hingga kecepatan 299 km/jam.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini