Sukses

Kawasaki Rilis Model Z Series Ukuran Mini, Ini Bentuknya

Kawasaki Thailand resmi merilis motor streetfighter anyar berukuran kecil dengan nama Z125 dan Z125 Pro.

Liputan6.com, Bangkok - Kawasaki Thailand resmi merilis motor streetfighter anyar berukuran kecil dengan nama Z125 dan Z125 Pro. Kehadiran keduanya dimaksudkan untuk menantang monopoli MiniStreetXtremes milik Honda.

Melansir Motoroids, Rabu (28/10/2015), kedua model ini menggendong mesin satu silinder SOHC 2 valve, air cooled. Dengan sistem injeksi, mesin motor mampu hasilkan tenaga hingga 9,4 Tk.

Meskipun menggendong mesin yang sama, tetapi transmisi dua motor ini berbeda. Kawasaki Z125 menggunakan transmisi otomatis empat percepatan, sementara Z125 Pro dilengkapi dengan transmisi manual empat percepatan.

Karena masuk ke dalam keluarga Kawasaki Z Series, tidak heran kedua motor kecil ini desainnya mengadopsi model Z besar. Meski begitu, menurut sumber yang sama, motor-motor kecil ini punya beberapa karakter khas, misalnya lampu depan yang tajam, serta tangki bahan bakar dengan spoiler.

Sepasang velg kedua motor ini dilengkapi dengan rem cakram tunggal dengan diameter 200 mm dan 184 mm. Selain itu, beberapa bagian Z125 juga terinspirasi dari model KLX atau D-Tracker.

Kawasaki DZ125 dan Z125 Pro ini tersedia dalam varian tiga warna, yaitu hijau-hitam, abu-abu-perak, serta hitam-orange.

(rio/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini