Sukses

Honda Resmikan Fasilitas Pengecekan Mesin

PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Engine Test Bench yang berada di dalam kompleks pabrik di Karawang

Liputan6.com, Karawang - PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Engine Test Bench yang berada di dalam kompleks pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (30/9/2015).

Engine Test Bench ini merupakan fasilitas yang berfungsi untuk menguji performa serta kualitas mesin yang dibuat di pabrik PT HPM. Sebelum ini, pengujian tersebut dilakukan di pabrik Honda di Thailand, India, atau Jepang.

"Dengan fasilitas ini, pengujian mesin bisa dilakukan di dalam negeri, sehingga mempercepat dan menghemat pengembangan mesin dengan komponen dalam negeri," ujar Hidekazu Tsunemi selaku Vice President PT HPM.

Maksud efisiensi ini juga dikonfirmasi oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM. Menurutnya, di tengah situasi ekonomi yang buruk ini, banyak efisiensi yang telah mereka lakukan. "Ya salah satunya lokalisasi ini," tuturnya.

Adapun fasilitas pengujian terdiri atas dua bagian, yaitu engine performance test, dan durability test. Pada bagian pertama, uji coba dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tenaga dan torsi mesin yang dikembangkan, sementara yang kedua dibuat untuk melihat ketahanan mesin.

Ditambahkan Agus Santo Mulyawan, Engine Senior Manager PT HPM, teknologi ini hasilnya memuaskan. "Dengan alar ukur berteknologi tinggi dan sensor, hasil pengetesan dapat diketahui pasti dan akurat," ujarnya.

Sebagai informasi HPM juga memproduksi beberapa komponen mobil, termasuk engine parts. Beberapa pasar tujuan pabrik dengan luas 7.000 meter persegi ini adalah negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini