Sukses

Marq Marquez Terlibat Pembuatan Desain Helm, Begini Hasilnya

Shoei memperkenalkan helm terbarunya X-Spirit III di Aragon, Spanyol.

Liputan6.com, Aragon - Di tengah sengitnya persaingan para pembalap dan tim balap MotoGP, Shoei memperkenalkan helm terbarunya di Aragon, Spanyol. Helm tersebut diberi nama Shoei X-Spirit III.

Dilansir motorcyclenews, Jumat (25/9), juara dunia MotoGP tahun lalu, Marq Marquez dan pembalap Inggris, Bradley Smith terlibat dalam pengujian helm terbaru Shoei tersebut.

Meski begitu, keduanya tidak akan menggunakan helm ini saat balapan yang berlangsung akhir pekanan nanti.

Shoei mengklaim helm ini memilik sisi aerodinamis yang superior. Itu didapat berkat "sayap" pada bagian belakang samping yang didesain untuk meningkatkan stabilitas.

Selain itu, garis tegas pada bagian atas helm bisa memberikan kestabilan saat kecepatan tinggi. Helm ini juga telah menggunakan Pinlock Evo dengan spesifikasi terbaik sehingga bisa menekan timbulnya kabut pada kaca.

Shoei X-Spirit III tersedia dalam tiga pilihan grafis. Sementara replika model balap baru akan tersedia dalam waktu dekat. Menyoal harga, helm ini bakal dibanderol 549,99 Pound Sterling atau setara Rp 12,3 jutaan.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini