Sukses

10 Hari Pameran, Honda BR-V Raup 1.364 SPK

Di dua pameran otomotif tersebut, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Honda BR-V mencapai 1.364 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Honda BR-V langsung membuktikan diri sebagai idola baru di pasar nasional. Hal itu dibuktikan lewat catatan positif selama pameran otomotif nasional berlangsung.

Generasi terbaru Crossover Utility Vehicle (CUV) tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang waktu penyelenggaraannya bersamaan.

Di dua pameran otomotif tersebut, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Honda BR-V mencapai 1.364 unit. 1.032 unit di antaranya terjual selama gelaran GIIAS yang berlangsung 20-39 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

"Ajang pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015 merupakan insentif yang dapat menyegarkan pasar otomotif di Indonesia, termasuk bagi Honda yang hadir dengan berbagai produk baru dan program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil," jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, total penjualan Honda selama pameran tersebut berlangsung mencapai 8.528 unit. Produk di kelas Hatchback dan City Car (Honda Jazz, New Honda Brio dan Honda Brio Satya) menjadi penyumbang terbesar dengan persentase 35 persen dari total penjualan Honda.

Sementara produk Honda di kelas MPV (Honda Mobilio, Honda Freed dan Honda Odyssey) menyumbang 29 persen, disusul produk SUV (Honda CR-V dan Honda HR-V) dengan 17 persen. Produk-produk sedan Honda menyumbang 3 persen dari total penjualan.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.