Sukses

Begini Cara Warga AS Lumpuhkan Begal Motor

Sepeda motor yang ditunggangi pencuri ditendang hingga tersungkur.

Liputan6.com, California - Aksi curanmor tak hanya marak terjadi di Indonesia tetapi juga kerap terjadi di negara maju seperti di Amerika Serikat (AS). Bedanya, target yang menjadi buruan pencuri di negara adidaya itu kebanyakan adalah moge.

Tentu, menangkap maling yang menunggangi moge akan sangat sulit. Namun demikian, warga AS punya caranya sendiri untuk melumpuhkan maling sepeda motor yang kedapatan kabur.

Melalui video yang dilansir dari Visordown, Kamis (18/6/2015), seorang pemilik moge yang mengetahui sepeda motor milik kawannya dicuri dengan heroik mengejar sendiri si pelaku. Saat itu, si pemilik yang juga menunggangi moge membuntuti si pencuri yang melaju dengan kecepatan sedang.

Ia pun terus merapatkan jarak dengan si pencuri. Setelah sepeda motor sudah cukup dekat, ia pun langsung menendang sepeda motor yang ditunggangi pencuri hingga jatuh tersungkur dan tangannya patah.

Setelah berhasil dilumpuhkan, ia pun segera menghubungi pihak kepolisian. Polisi pun segera datang ke lokasi dan langsung meringkus si pencuri untuk proses peradilan.



(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.