Sukses

Honda Tergoda Garap Adik NSX

Liputan6.com, Tokyo - Honda NSX sukses menjadi sportscar ekonomis dengan performa mumpuni. Kesuksesan tersebut mendorong Honda menciptakan 'adik' NSX.

Saat ini, Honda sedang melakukan riset yang mendalam terhadap adik NSX. Bahkan, Honda juga sudah mempersiapkan desain blue print mobil sport ini. Sinyalemen menunjukkan jika desain konsep akan dibocorkan pada saat pameran otomotif akbar dalam beberapa waktu ke depan.

Mobil sport ini akan mengisi lini model mid-range dan diposisikan di atas model S1000. Adapun jantung mekanis pada mobil sport ini menggunakan mesin 2,0 liter turbo yang saat ini digunakan Civic Type R dan memiliki bobot kurang dari 1.400 kg, demikian dilansir dari Worldcarfans.

Dijelaskan, adik NSX ini akan menggunakan penggerak hibrida yang memadukan antara mesin dengan tiga motor listrik. Diproyeksi, daya maksimal yang dihasilkan mobil sport ini menembus 394 Tk.

Menurut sumber internal Honda, model ini akan diluncurkan pada 2018. Di Amerika, adik NSX ini tetap hadir dengan label Honda, bukan Acura seperti pada model NSX.

(ysp/ian/sts)

Loading