Sukses

Ikut Balap Ekstrim, Kawasaki Ninja H2R Tembus 331 Km/Jam

Kecepatan tersebut diraih ketika sedang melintasi trek lurus Sulby.

Liputan6.com, London - Ajang Isle of Man menjadi balap jalanan yang cukup menantang. Bagaimana tidak, jalur yang dilalui terbilang ekstrim dan berbahaya terutama di jalur Snaefell Mountain Course.

Meskipun sudah sering memakan korban jiwa, hal tersebut tidak membuat pembalap Kawasaki, James Hillier, gentar. Saat melakukan parade lap, Hillier yang menunggangi Kawasaki Ninja H2R menorehkan kecepatan hingga 331 km/jam yang terdeteksi melalui GPS.

Saat itu, Hillier sedang melintasi trek lurus Sulby. Kecepatan yang ia raih pun menjadi rekor baru di gelaran balap tersebut, demikian dilansir dari Autoblog, Sabtu (13/6/2015).

"Itu gila, benar-benar gila. Empat gigi pertama sudah digunakan dan kemudian sepeda motor berakselerasi secepat kilat," ujar Hillier.

Menurut penuturan pihak Kawasaki, tunggangan yang digunakan Hillier ini telah dilengkapi dengan kamera sehingga dapat memonitor seperti apa pembalap ini melesat ketika parade lap.

Adapun Kawasaki Ninja H2R ini merupakan varian balap dari superbike Ninja H2. Kuda besi ini didukung mesin empat silinder supercharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga lebih dari 300 Tk.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini