Sukses

Juni, Nissan Siapkan Banyak Promo

Juni diperkirakan jadi momentum pulihnya penjualan mobil nasional.

Liputan6.com, Sabang - Tidak bisa dipungkiri, lesu darah mendera penjualan mobil di Tanah Air. Tapi titik cerah diharapkan datang bulan depan. Ya, Juni diperkirakan jadi momentum pulihnya penjualan mobil nasional.

"Masa menjelang lebaran jadi saat yang tepat untuk promosi," ujar Steve Ardianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia di sela acara Ekspedisi Tanah Rencong All New NP300 Navara di Sabang, Aceh.

Menurut dia, jelang lebaran, banyak yang akan butuh mobil untuk mudik. Praktis momen tersebut dirasa pas untuk mengembalikan performa penjualan.

"Saat ini orang cenderung menahan pembelian dan dolar masih tinggi walau cenderung turun," tambahnya.

"Mungkin diskon atau program menarik lainnya," kata Izumi Sinkichi, Vice President PT NMI.  Di samping itu, mulai mencairnya anggaran belanja pemerintah diharapkan dapat mendorong pertumbuhan.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil secara wholesales (pabrik ke dealer) pada April, hanya mencapai 81.600 unit, turun dari Maret dengan 99.410 unit.

Parahnya lagi, penjualan di April tahun ini tercatat sebagai yang terendah sepanjang empat bulan  tahun ini. Di mana, Januari penjualan roda empat mencapai 94.194 unit, Februari 88.741 unit, dan Maret 99.410 unit.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.