Sukses

Populasi Avanza Sudah Bisa Buat Negara Sendiri

Toyota Avanza telah terjual sebanyak 1.308.183 unit di seluruh Indonesia selama 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Toyota Avanza menjadi kendaraan multi purpose vehicle (MPV) terlaris di Tanah Air. Selama 12 tahun, Avanza telah terjual sebanyak 1.308.183 unit di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), jumlah Avanza yang begitu banyak ini membuatnya sebagai mobil sejuta umat. Bahkan, Toyota Avanza masih bertahan sebagai market leader di segmen low MPV

"Populasi Avanza  sudah sanggup untuk membentuk 'negara sendiri'," ujar Widyawati saat kegiatan Avanza Pop You Up, Kamis (30/4/2015).

Lebih lanjut, Widyawati menjelaskan jika pada awal kemunculannya, PT TAM hanya menargetkan Avanza terjual sebanyak 2.500 unit per bulan. Namun ternyata, animo konsumen terhadap low MPV ini begitu besar sehingga mencatatkan penjualan lebih dari 10 ribu tiap bulannya.

"Saat ini kami menargetkan Avanza terjual 10 ribu unit setiap bulannya untuk yang generasi kedua. Pada Maret lalu, Avanza telah terjual sebanyak 13.120 unit," tandasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini