Sukses

4 Insiden Lamborghini Gallardo Sepanjang 2015

Lamborghini Gallardo tercatat cukup sering mengalami insiden di berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini Gallardo merupakan salah satu mobil super yang banyak dimiliki oleh kalangan jet-set dunia. Performanya yang gahar dan desain ciamik menjadi faktor utama mobil yang diproduksi di Bologna, Italia, menjadi favorit penggila otomotif.

Namun demikian, performa gahar tersebut terkadang jadi bumerang bagi penggunanya. Siapa yang tidak tergoda dengan kemampuan Gallardo? Mobil ini tercatat cukup sering mengalami insiden di berbagai penjuru dunia mulai dari menghantam dinding terowongan sampai dengan tercebur ke danau.

Penasaran seperti apa peristiwa malang yang pernah menimpa supercar berlogo banteng tersebut? Berikut ini daftar lengkapnya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Lamborghini dan Ferrari Saling Hantam di China

Aksi adu kecepatan sekaligus tabrakan dengan mobil-mobil wah terjadi di dunia nyata pada Sabtu malam lalu di Tiongkok. Aksi ini melibatkan Lamborghini Gallardo Superleggera dan Ferrari 458 Spyder milik anggota suatu klub mobil di Beijing.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, kedua mobil itu dilaporkan sedang adu balap drag. Insiden bermula ketika Lamborghini akan menyalip dari sisi kanan Ferrari. Namun nahas, supercar berlogo banteng tersebut sempat bersenggolan dengan lawan mainnya hingga akhirnya hilang kendali.

Akibatnya, Lamborghini Gallardo Superleggera ini pun terhempas hingga ke sisi kanan dan menghantam dinding terowongan. Kerasnya benturan membuat panel dinding terowongan rubuh dan supercar berkelir hijau itu ringsek seketika.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditertawakan Pemiliknya

2. Lamborghini Nabrak Pohon, Si Pengemudi Malah Ketawa Santai

Sebuah Lamborghini Gallardo dilaporkan mengalami insiden di London, Inggris. Peristiwa ini bermula ketika supercar berkelir oranye ini melaju dalam kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak pohon.

Alhasil, kondisi mobil pun ringsek dan roda belakang terhempas sejauh tiga meter. Namun anehnya, si pengemudi seakan tidak peduli terhadap kondisi mobilnya.

Si pengemudi yang juga pemilik supercar berlogo banteng ini malah tertawa saat mendapati supercar seharga 150 ribu pound sterling miliknya ringsek. Tak hanya itu, ia bahkan berkata bahwa akan membeli satu lagi besok.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Ditinggal Kabur


3. Panik Lamborghini Sewaan Nabrak, Pengendaranya Kabur Jalan Kaki

Sebuah Lamborghini Gallardo dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal menabrak pembatas jalan bebas hambatan di Dallas, Amerika Serikat pada Sabtu (7/3/2015) lalu. Kabarnya, supercar berkelir kuning ini ditinggalkan begitu saja oleh pengendaranya setelah terjadi insiden.

Menurut penuturan saksi mata, Gallardo ini ditinggalkan begitu saja oleh si pengemudi dengan berjalan kaki sesaat setelah kecelakaan. Kepolisian setempat pun mendapati supercar ini masih teronggok pada Minggu pagi waktu setempat tanpa adanya berkas-berkas yang tertinggal. Setelah diselidiki, mobil super berkelir kuning ini merupakan mobil sewaan yang dimiliki sebuah rental mobil mewah bernama Exotic Skittles di Texas, AS.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 4 halaman

Nyemplung Danau

4. Lamborghini Balap Tercebur Danau

Performa tinggi yang dimiliki supercar berlogo banteng ini yang sering membuat orang lupa diri. Kali ini, sebuah Lamborghini Gallardo yang telah dimodifikasi dilaporkan masuk ke dalam danau pada Januari 2015 lalu.

Menurut penuturan si pebalap, mobil tiba-tiba saja hilang kendali ketika dalam kecepatan tinggi dan kemudian meluncur ke arah danau. Insiden ini terjadi ketika supercar tersebut sedang mengikuti perlombaan balap bernama WannaGOFAST di Florida.

Untungnya saat insiden terjadi, permukaan air pada danau kebetulan sedang surut dan dangkal sehingga membuat Gallardo nahas tersebut tidak sampai tenggelam. Kondisi Gallardo yang mengalami insiden pun dilaporkan tidak mengalami kerusakan serius.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini