Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

[Video] Mobil Anti BBM Toyota Dibuat Secara Handmade

Liputan6.com, Aichi - Toyota, pabrikan mobil asal Jepang, pada akhir tahun lalu menggebrak dunia otomotif dengan Toyota Mirai. Mobil ini langsung menyita perhatian dunia karena merupakan mobil massal pertama yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Buktinya, sampai saat ini permintaan terhadap Toyota Mirai telah melonjak menjadi sekitar 1.500 unit. Padahal, sampai akhir tahun lalu, Toyota hanya mematok 400 unit yang akan diproduksi.

Sebagai mobil massal pertama yang menggunakan hidrogen, tentu sangat menarik untuk melihat bagaimana proses produksi dilakukan. Yang menarik, sekaligus mengagumkan, Toyota Mirai ternyata dirakit dengan mekanisme perakitan "hand built".

Melansir autoblog.com pada Kamis (26/2/2015), Mirai dirakit di pabrik yang sama dengan perakitan Lexus LFA, mobil sport yang juga diproduksi ole Toyota. 

"Fasilitas ini memang tidak begitu canggih. Namun, kami lebih mengandalkan pada keahlian pekerja kami. Hal ini mirip seperti ketika Toyota baru dibangun," kata Akio Toyoda, Presiden Toyota.

>>>Klik laman berikutnya [Video proses pengerjaan]

2 dari 2 halaman

Next

Toyota juga telah merilis 5 video agar masyarakat luas bisa lebih mengetahui proses pembuatan Toyota Mirai, termasuk instalasi rumit dari fuel cell stack. Berikut videonya:

 

 

Loading