Sukses

Siapa Sangka, Gudang Lusuh Simpan Puluhan Mobil Langka

Gudang tua milik Roger Baillon yang menjadi tokoh transportasi Perancis.

Liputan6.com, Paris - Kisah berikut bak durian runtuh bagi para pembeli gudang lusuh. Siapa sangka, sebuah sarana penyimpanan terbengkalai di Prancis malah menyimpan 'harta karun' berupa berbagai tipe mobil-mobil klasik nan langka di dunia.

Informasi yang didapat, gudang tersebut awalnya dimiliki oleh Roger Baillon yang merupakan tokoh transportasi kenamaan asal Prancis. 

Melansir laman Worldcarfans, Senin (8/12/2014), Baillon awalnya dikisahkan memiliki hobi mengoleksi mobil langka sejak tahun 50-an silam. Koleksi mobilnya pun tak tanggung hingga mencapai ratusan unit.

Tercatat, Baillon memiliki sejumlah mobil langka dunia diantaranya Ferrari 250 GT SWB California Spider 1961 yang hanya diproduksi 37 unit saja di dunia serta Maserati A6G Grand Sport Frua lansiran tahun 1956.

Sayangnya, sekitar tahun 70-an usaha bisnis yang ia miliki mengalami masalah sehingga Baillon terpaksa menjual sejumlah 50 unit koleksi mobilnya. Sementara itu 100 mobil sisanya tak terurus di dalam gudang tersebut.

Dari 100 mobil tersebut, hanya 60 unit saja yang masih dapat direstorasi hingga layak jalan. Mobil-mobil tersebut lantas akan dilelang oleh Artcurial dalam ajang Retromobile Salon di bulan Februari 2015 mendatang.

Menurut juru lelang, Ferrari 250 GT tersebut dapat terjual setidaknya 12 juta Euro sedangkan Maserati A6G bisa laku di harga 1,2 juta Euro. Lebih lanjut, juru lelang menaksir harga total dari 60 mobil yang ditemukan ini mencapai 15 juta Euro. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini