Sukses

Yamaha FJ-09, Touring Tampilan Garang!

Yamaha FJ-09 hadir dengan suspensi depan dan belakang lebih tinggi dan ground clearance tinggi.

Liputan6.com, Milan - Setelah membuka jendela pemesanan untuk Yamaha MT-09 di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, sebuah keluarga baru di kelas motor sport touring diperkenalkan pabrikan roda dua asal Jepang itu di IECMA 2014.

Adalah FJ-09, yang merupakan sepeda motor baru yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan MT-09. Hanya saja, tampilan dari motor ini dibuat lebih khas dan dikhususkan bagi pengendara yang menyukai mengendarai di jalanan semi off-road. Demikian disadur dari Indianautosblog, Kamis (6/10/2014).





Dijelaskan, Yamaha FJ-09 hadir dengan suspesi depan dan belakang yang lebih tinggi. Secara otomatis, motor ini juga memiliki ground clearance yang tinggi.



Kemudian, desain fairing pun dirancang khusus untuk memberikan kemampuan aerodinamikan yang lebih baik untuk mengurangi hambatan angin dan meningkatkan efisiensi.



Untuk mempertegas kesan adventure pada Yamaha FJ-09, pabrikan berlogo garpu tala ini turut menyematkan wind-shield yang lebih tinggi dengan kaca transparan. Bentuk stang juga dibuat sedikit melebar serta dan penambahan hand guard.



Adapun, Yamaha FJ-09 mengadopsi mesin yang sama dengan MT-09. Di mana ruang pacu disokong mesin tiga silinder berkapasitas 847 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebsar 113 horse power (HP) pada 10.000 rpm dan torsi 87 Nm pada 8.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.