Sukses

Gaya Konsumen Mobil Indonesia: Masuk Diler Lepas Sandal

Beragam cerita dan kisah unik para konsumen produk-produk otomotif di nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja tingkah para konsumen Indonesia ketika hendak membeli mobil. Kali ini, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohannes Nagoi, yang menyimpan cerita unik tersebut.

Ketika berkunjung ke markas Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Yohannes mengungkapkan sejumlah kasus nyeleneh yang kerap terjadi di diler Isuzu yang berada di daerah-daerah.

Pada salah satu diler di Jawa Tengah misalnya, ia pernah dilapori cerita seputar konsumen yang spontan melepas sandalnya sebelum masuk ke area showroom di wilayah Surakarta.

"Mereka itu unik. Bahkan sampai ada yang lepas sandal sebelum masuk ke dalam diler. Kadang, pakaiannya cuma pakai sarung sama singlet," urainya beberapa waktu silam ke awak otomotif.liputan6.com.

Uniknya gaya konsumen di daerah inilah yang membuat PT IAMI menerapkan strategi khusus dalam menyediakan layanannya. Para sales pun dituntut untuk melayani seluruh konsumen tanpa memperhatikan aspek tampilan hingga fisik. 

"Untuk toilet saja. Mereka nggak mau pakai toilet duduk maunya yang jongkok," imbuh dia. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini