Sukses

Jeep Willys Milik Komandan Tertinggi Sekutu Dijual di eBay

Jeep Willys hibah dari rakyat Skotlandia ini digunakan untuk mengunjungi Culzean Castle di pantai barat Skotlandia.

Liputan6.com, London - Lapak jual-beli online eBay kerap menawarkan barang-barang langka para pesohor untuk dijual. Setelah sebelumnya muncul iklan yang menawarkan mobil milik raja rock and roll, Elvis Presley, kali ini giliran dilegonya sebuah Jeep Willys milik Dwight Eisenhower yang bikin gempar.

Melansir laman Autoevolution, pada Jumat (3/10/2014), Dwight Eisenhower menjadi tokoh penting selama peristiwa Perang Dunia II. Ia merupakan presiden Amerika Serikat ke-34 sekaligus panglima tertinggi pasukan sekutu di Eropa.

Pada iklan tersebut, Jeep Willys ini diklaim telah digunakan oleh Eisenhower di tahun 1943 saat tengah memimpin pasukan sekutu di Eropa kala menginvasi Jerman. Jeep ini sendiri merupakan hibah dari rakyat Skotlandia untuk digunakan kala mengunjungi Culzean Castle di pantai barat Skotlandia.

Dalam iklannya, pemilik Jeep mengatakan pihaknya telah menyimpannya sebagai koleksi pribadi selama hampir 40 tahun, dan telah merestorasi ulang seluruh komponennya ke dalam kondisi aslinya. Saat ini, Jeep Willys peninggalan Eisenhower tersebut dikatakan berada di Shefford, Inggris

Pada iklannya, pemilik Jeep Willys ini meminta mahar sebesar US$ 750 ribu atau sekitar Rp 9,15 miliar (kurs Rp 12.195 per US$) bagi yang berminat memboyongnya. Ia pun berani membuktikan keaslian Willys milik Eisenhower yang ia jual ini melalui surat-surat kepemilikan.

Bahkan, ia pun mengklaim masih menyimpan beberapa dokumen pendukung serta foto sebagai bukti jika mobil ini dulunya digunakan oleh panglima tertinggi pasukan sekutu saat terjadi Perang Dunia II.

Peminatnya yang ingin merasakan ruh kendaraan zaman perang ini, tentu harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Jeep Willys tersebut ke garasi rumah. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini