Sukses

Daihatsu Boyong 4 Konsep Anyar ke IIMS 2014

Daihatsu fokus pada unjuk teknologi otomotif yang efisien, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu raksasa otomotif di Tanah Air, Daihatsu tak ingin membiarkan ajang IIMS 2014 berlalu begitu saja. Di Kemayoran, PT Astra Daihatsu Indonesia siap memamerkan teknologi terbaru yang mereka miliki.

Tak tanggung-tanggung, PT Astra Daihatsu Motor selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia bakal memboyong 10 model menarik. Deretan roda empat tersebut terdiri dari empat mobil konsep yang dikembangkan oleh putra-putri Indonesia dan enam mobil hasil modifikasi lokal.

"Kami ingin menjadikan IIMS sebagai sarana edukasi bagi masyarakat luas, sekaligus memperkenalkan inisiatif Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan sesuai dengan tren otomotif masa depan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Sepuluh model yang diboyong antara lain 7 unit Current Model Modification yaitu Luxio Sloper, Xenia Indigo, Terios Spirit, Sirion Dress Up (2 Unit), Gran Max Karavan dan Gran Max Minibus, serta Ayla GT2 yang merupakan hasil modifikasi Ayla dengan konsep sporty.

Sementara itu, empat mobil konsep yang akan unjuk gigi antara lain berwujud Ultra Function Compact (UFC-3) atau mobil kompak berdesain sporti untuk 7 penumpang, Crossover Utility Vehicle (CUV) yang serbaguna bagi keluarga, Sport Utility Vehicle (SUV) yang berdimensi kompak, serta Daihatsu Copen yang merupakan mini-sportcar.

"Buat Daihatsu, IIMS kali ini akan memfokuskan pada unjuk teknologi dan konsep mobil Daihatsu serta visi perusahaan kami di masa depan," ujar Amelia.

Dikatakan, hal ini selaras dengan visi dari prinsipal PT Astra Daihatsu Motor yakni Daihatsu Motor Corporation yang menginginkan PT ADM tak hanya mencuat sebagai produsen terbesar di Indonesia, tetapi juga pabrikan lokal yang mampu melakukan inovasi terbaru pada pengembangan kendaraan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini