Sukses

Ini 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik di 2024

Penggunaan sunscreen adalah salah satu tahap skincare yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan. Hal itu karena peran sunscreen dalam melindungi kulit wajah dari bahaya paparan sinar UV. Yuk, simak rekomendasi 10 produk sunscreen korea edisi 2024 ini!

Liputan6.com, Jakarta Produk perawatan kulit dari Korea selalu menjadi favorit dan sangat diminati di Indonesia, terutama di kalangan remaja. Merek-merek skincare Korea dikenal karena kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah kulit, serta membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Salah satu produk skincare Korea yang sangat populer di kalangan remaja Indonesia adalah sunscreen. Sunscreen Korea hadir dalam berbagai varian sesuai dengan jenis kulit dan masalah yang dihadapi, termasuk kulit kering, berminyak, sensitif, dan berjerawat. Dari banyaknya pilihan sunscreen Korea yang tersedia di Indonesia, telah ditentukan top 10 sunscreen Korea terbaik tahun 2024.

Berikut ini rekomendasi 10 sunscreen Korea terbaik dan terbaru, dikutip dari my-best.com (06/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+/PA+++

Sunscreen terbaik yang menduduki peringkat teratas berasal dari merek terkemuka asal Korea, COSRX. Aloe Soothing Sun Cream SPF50+/PA+++ dari COSRX adalah jenis sunscreen hibrida yang menggabungkan perlindungan kimia dan fisik. Dengan tekstur krimnya, produk sunscreen COSRX ini sesuai untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak. Ukuran 50 ml dan perlindungan tinggi SPF50+ PA++++ membuatnya menjadi pilihan yang ideal, meskipun masih perlu diuji lebih lanjut bagi kulit sensitif.

3 dari 16 halaman

Innisfree Intensive Long Lasting Sunscreen EX

Innisfree, merek perawatan kulit asal Korea, menghadirkan Sunscreen Intensive Long Lasting EX yang bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal sambil menjaga kelembapan kulit berminyak, tanpa meninggalkan rasa berminyak atau gerah. Sunscreen ini termasuk dalam kategori physical sunscreen dan memiliki tekstur krim yang sesuai untuk kulit berminyak serta kombinasi. Dengan kemasan berisi 60 ml, produk sunscreen dari Innisfree ini dapat digunakan untuk perawatan wajah maupun tubuh.

4 dari 16 halaman

Laneige Radian-C Sun Cream

Laneige, brand skincare Korea yang sangat populer di Indonesia, menonjolkan kualitasnya yang luar biasa dengan produknya, Radian-C Sun Cream, yang menduduki peringkat ketiga sebagai sunscreen terbaik. Radian-C Sun Cream Laneige tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi juga mengatasi hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sunscreen ini merupakan perpaduan antara chemical dan physical sunscreen (hybrid), dengan tekstur krim yang nyaman dan SPF tinggi hingga 50+ PA++++. Dengan demikian, Laneige Radian-C Sun Cream cocok untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak.

5 dari 16 halaman

Beauty of Joseon Relief Sun : Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++)

Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++) adalah salah satu produk tabir surya dari Korea. Produk ini termasuk dalam kategori tabir surya kimia dengan tekstur krim. Dikemas dalam ukuran 50ml, Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics sesuai untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak. Produk tabir surya yang terpilih sebagai yang terbaik keempat ini juga telah teruji aman untuk kulit yang sensitif.

6 dari 16 halaman

SOME BY MI Truecica Mineral Calming Tone-up Sun Cream

Brand skincare Korea yang terkenal dan diminati di Indonesia adalah SOME BY MI. Salah satu produknya, yaitu Truecica Mineral Calming Tone-up Sun Cream, merupakan jenis physical sunscreen dengan tekstur krim. Sunscreen ini memberikan sensasi calming dan cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kering hingga berminyak, serta aman bagi kulit sensitif.

7 dari 16 halaman

Skin1004 Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF 50+ PA++++

Skin1004 Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF 50+ PA++++ adalah sunscreen kimia dengan tekstur lotion. Konsistensinya yang cair dan non lengket memastikan tidak ada residu putih setelah penggunaan. Produk dari merek Korea ini sesuai untuk semua jenis kulit, termasuk yang kering atau berminyak, serta aman bagi kulit sensitif.

8 dari 16 halaman

Nacific Vegan Sun Essence

Nacific Vegan Sun Essence dengan SPF 50+ PA++++ adalah sunscreen kimiawi yang dapat memberikan perlindungan bagi kulit selama 15 jam. Konsistensinya berbentuk lotion, sehingga sesuai digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak, dan juga aman bagi kulit yang sensitif.

9 dari 16 halaman

Nature Republic California Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++

Sunscreen dari merek perawatan kulit Korea, Nature Republic, memiliki keunggulan dalam mencerahkan warna kulit tanpa memberikan efek berlebihan. Nature Republic California Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++ hadir sebagai sunscreen hybrid, yang menggabungkan teknologi kimia dan fisik. Dengan tekstur krimnya, produk ini sesuai untuk kulit kering atau berminyak, tetapi tidak cocok untuk kulit sensitif.

10 dari 16 halaman

Holika Holika Make Up Sun Cream Matte Tone Up

Holika Holika Make Up Sun Cream Matte Tone Up adalah sunscreen yang dirumuskan dengan kandungan bahan alami dan ramah lingkungan. Sebagai physical sunscreen, produk ini hadir dengan tekstur krim yang sesuai untuk berbagai jenis kulit, baik yang kering maupun berminyak. Selain itu, sunscreen dari Holika Holika ini juga telah teruji aman untuk kulit sensitif.

11 dari 16 halaman

Pyunkang Yul Calming Sun Cream

Pyunkang Yul dikenal sebagai merek perawatan kulit Korea yang terkenal dengan produk-produknya yang menenangkan. Salah satu produk unggulannya adalah Pyunkang Yul Calming Sun Cream, sebuah sunscreen kimia yang diperkaya dengan bahan-bahan alami yang memiliki sifat menenangkan bagi kulit. Teksturnya krim, sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Sunscreen ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang kering maupun berminyak.

12 dari 16 halaman

Sunscreen yang Bagus SPF nya Berapa?

Pastikan untuk memilih sunblock dengan kandungan SPF (sun protection factor) setidaknya pada angka 30. Angka SPF mengacu pada level perlindungan terhadap sinar UVB. SPF 15 dapat memblokir 93 persen UVB, SPF 30 memblokir 97 persen UVB, SPF 50 memblokir 98 persen UVB, dan SPF 100 memblokir 99 persen UVB.

 

 

 

 

 

 

13 dari 16 halaman

Sunscreen SPF 50 untuk Umur Berapa?

Tabir surya (sunscreen) SPF 50 bisa menjadi pilihan yang cocok untuk usia 40 tahun ke atas. 

14 dari 16 halaman

SPF 50 Sama 30 Bedanya Apa?

Jika dilihat dari lamanya waktu, pada sebuah produk sunscreen yang mempunyai SPF 30, berarti sunscreen tersebut mampu melindungi selama 10 menit x 30 kali = 300 menit atau sekitar 5 jam. Sedangkan pada SPF 50 berarti kemampuan melindungi kulit sebesar 10 menit x 50 kali = 500 menit atau lebih dari 8 jam.

15 dari 16 halaman

SPF 50 Tahan Berapa Lama?

Jika kulit punya ketahanan alami terhadap sinar matahari selama 15 menit sebelum mulai memerah, maka perlindungan dari SPF 50 untuk wajah adalah 750 menit.

16 dari 16 halaman

Apakah Semakin Tinggi SPF Semakin Bagus?

Semakin tinggi SPF, semakin tinggi tingkat perlindungan terhadap sinar UVB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.