Sukses

‎Yamaha R25 Produksi Pulogadung Ekspansi 14 Negara

Yamaha R25 merupakan motor sport yang dibuat berdasarkan model YZR-M1.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipercaya menjadi basis produksi motor sport R25. Rencananya, kuda besi lansiran Pulogadung, Jakarta Timur, itu akan dilepas ke 14 negara.

"Yamaha Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi model global R25. Ini merupakan kebanggaan tersendiri karena Indonesia terbukti memiliki produk yang berkualitas," ujar Presiden and CEO Yamaha Motor Company Japan, Hiroyuki Yanagi di sela-sela perayaan 40 tahun Yamaha di Indonesia, Senin (7/7/2014).

Lebih jauh, dia menuturkan, fasilitas produksi yang berada di Pulogadung mampu memproduksi sebanyak dua ribu unit model R25 setiap bulan. ‎Sayangnya, Yanagi tidak membeberkan negara mana saja yang akan menerima R25 produksi Indonesia.

Senada dengan Yanagi, General Manager Promotion and Community Development Yamaha Indonesia Motor, Eko Prabowo, tidak bersedia menguraikan negara mana saja yang menjadi tujuan ekspor R25.

"Itu kebijakan Yamaha global. Kami tidak diberikan wewenang. ‎Untuk jumlah permintaan dari masing-masing negara pun demikian," kata Eko.

Namun, dia tidak menutup kemungkinan kalau negara tujuan ekspor akan bertambah di masa mendatang. "Pasti ada penambahan negara, juga kapasitas produksi. Tapi yang sekarang, ada di angka dua ribu unit per bulan," urainya.

Untuk diketahui, Yamaha R25 merupakan motor sport yang dibuat berdasarkan model YZR-M1. Motor ditetaskan menggunakan mesin dua silinder yang menghasilkan output 34 horsepower (HP) serta memiliki dimensi panjang 2.000 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.140 mm.

Selain menggendong mesin fuel injection, Yamaha R25 juga dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.