Sukses

Dibejek 402 Km/jam, Lamborghini Gallardo Meledak

Kepulan asap yang masuk ke dalam kabin membuat pengemudi panik dan berusaha menurunkan kecepatan.

Liputan6.com, California - Mesin biasanya menjadi salah satu sasaran modifikasi para penikmat kecepatan di atas roda empat. Bahkan supercar seperti Lamborghini yang telah dibekali dengan mesin buas pun tak luput dioprek.

Sebuah kejadian yang mengerikan justru terjadi kala sebuah rumah modifikasi merubah mesin dari Lamborghini Gallardo. Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Senin (16//6/2014), mesin mobil itu justru meledak dan terbakar.

Sebelum menjalankan skenario, mobil berdarah Italia itu disuntikkan sepasang turbo dan beberapa perubahan lainnya.

Berdasarkan video yang diunggah, terlihat jelas kalau mobil berlogo banteng ngamuk itu melesat cepat di trek lurus. Di detik-detik awal tidak ada hambatan yang begitu berarti.

Tetapi, ketika berhasil menembus kecepatan puncak 402 km per jam dalam 24 detik, mesin pun meledak. Kepulan asap yang masuk ke dalam kabin membuat pengemudi panik dan berusaha menurunkan kecepatan. Bahkan pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu membuka pintu untuk menghilangkan asap pekat.

Untungnya, mobil bisa segera dihentikan. Pengemudi pun langsung keluar. Tak lama kemudian sejumlah petugas datang untuk melakukan penanganan. Belum diketahui pasti penyebab insiden tersebut, tapi yang pasti modifikasi yang dilakukan Underground Racing gagal. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.