Sukses

Serba Serbi Radio, Banyak Penyiar Ternyata dari Kalangan Selebriti

Pendengar setia radio Indonesia pasti penasaran dengan sosok dibalik para penyiar yang selalu mengudara meramaikan suasana.

Liputan6.com, Jakarta Pendengar setia radio Indonesia pasti penasaran dengan sosok dibalik para penyiar dan perkembangan radio. Industri radio terus berkembang dan tidak akan mati meski di era digital saat ini sudah muncul banyak hiburan lain selain televisi yang dahulu menjadi saingan utama radio.

Sosial media seperti youtube, TikTok, dan Instagram hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya kawula muda.Awalnya hal tersebut membuat ketar-ketir industri radio, karena banyak anak muda yang menghabiskan waktunya bersama sosial media.

Namun industri radio dapat membuktikan hingga kini dapat bertahan dengan baik meskipun banyak kompetitor yang bermunculan dengan mengambil konsep hampir sama dengan siaran radio.

Berikut merupakan ulasan tentang serba serbi radio masa kini dan informasi seputar para penyiar radio dari kalangan selebriti yang sukses meramaikan industri radio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Industri Radio di Indonesia

Padahal awal mulanya radio ini menjadi satu-satunya hiburan untuk mendengarkan pesan-pesan cinta ataupun lagu romantis kawula muda di zaman 90 an hingga awal tahun  2000.

Kekhawatiran tersebut ternyata dapat ditepis, industri radio mampu menjaga eksistensinya di dunia hiburan hingga saat ini. Kunciya terdapat pada penyiarnya. 

Jika televisi punya pembawa acara, sosial media punya konten, maka radio punya penyiarnya. Penyiar radio ini sudah menaruh hati di kalangan masyarakat manapun.

3 dari 4 halaman

Radio Masa Kini Lebih Up to Date

Kehadiran radio di mobil khususnya, dapat membuat perjalanan menjadi lebih asik, serasa ada teman ngobrol. Bahasa penyiar di setiap stasiun radio berbeda-beda, ada yang anak muda banget,ada pula yang dengan pembawaan berita cocok untuk menemani para orang tua.

Tak hanya itu, radio masa kini sudah lebih up to date, tidak hanya musik namun juga berbagai kabar lalu lintas di wilayah terdekat, informasi dari iklan yang bermutu, ulasan tentang film sampai kabar terkini di Indonesia maupun Luar negeri.

4 dari 4 halaman

Penyiar Radio dari Kalangan Selebriti

Pasti pendengar setia radio penasaran siapa dibalik suara yang serak-serak basah selalu menemani dan menghibur dimana saja ini? Ternyata para penyiar radio ini banyak yang dari kalangan selebritis, adapenyanyi hingga pelawak terkenal di Indonesia.

Diantaranya seperti Desta, Tarra Budiman, Nycta Gina, dan Ardhito Pramono. Mereka siap menghibur di berbagai stasiun radio Indonesia. Sekarang dapat mendengarkan radio secara online melalui aplikasi. Yuk mulai streaming online radio di aplikasi Vidio!

Penulis: Anindya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.