Sukses

Sinopsis Dr. Romantic 2 Episode 1 di Vidio: Kehadiran Dokter Kim

Dokter Kim adalah sosok dokter yang misterius dan jarang bergaul, ia datang ke rumah sakit Geosan dengan maksud dan tujuan tertentu. Temukan jawabannya dalam Dr. Romantic 2 episode 1 di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Dr. Romantic 2 episode 1 merupakan drama bertema dunia kedokteran, yang dirilis pada 6 Januari 2020. Drama ini berjumlah 16 episode, dan berakhir pada 25 Februari 2020. Disutradarai oleh Yu In Sik, dan Lee Gil Bok, serta dibintangi oleh Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, dan  Kim Joo Hun. Dr. Romantic 2 sedikit perbedaan cerita dari Dr. Romantic 1, 

Dalam Dr. Romantic 2 episode 1, dr. Park Min Gook, yang merupakan dokter bedah dari rumah sakit Geosan, ia sedang menjalankan operasi laparoscopic pancreaticoduodenectomy yang disiarkan secara langsung di auditorium, yang disaksikan oleh para profesor dan dokter muda lainnya untuk belajar. Di tengah-tengah proses operasi, tiba-tiba kondisi pasien kritis. Dokter dan para staf berusaha untuk tenang. 

Tiba-tiba, pria misterius hadir dan hendak meminjam pena dan kertas kepada salah satu dokter muda bernama Cha Eun Jae. Ia menuliskan sesuatu di kertas, dan menyuruhnya untuk memberikan kertas tersebut ke ruang operasi, di mana dokter Min Gook berada. Eun Jae berlari secepat kilat dan memberikan kertas tersebut kepada salah satu perawat. Ternyata, pasien mengalami tensi pneumotoraks. 

Setelah mengikuti saran dari kertas yang diberikan, pasien tersebut kembali stabil. Saat dokter Min Gook keluar dari ruang operasi, ia bertemu dengan Eun Jae dan bertanya siapa yang memberikan kertas itu. Rupanya ia adalah dokter Kim dari rumah sakit Doldam. Dokter Min Gook yang mengetahui hal tersebut pun marah, dan tidak terima karena merasa tersaingi. Siapakah dokter Kim sebenarnya? Simak sinopsis drama Korea Dr. Romantic 2 episode 1 di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dokter Bedah Umum Baru

Di unit gawat darurat, seorang pria yang berprofesi sebagai dokter bedah umum membawa pasien dengan gejala delirium tremens, yang ia temui di stasiun. Dokter Kim yang juga sedang berada di unit gawat darurat, terpukau melihat kemampuan dokter dalam menganalisis gejala. Ia adalah dokter Seo Woo Jin, dari rumah sakit Geosan. 

Woo Jin pun pergi, ketika ia sedang ingin membeli minum, ia mengenali seorang wanita di depannya yang ternyata adalah Eun Jae. Eun Jae adalah perempuan yang dulu ia sukai. Eun Jae kaget melihat kedatangan Woo Jin di rumah sakitnya. Ia pun mencari tahu kenapa Woo Jin pindah ke rumah sakit Geosan. Rupanya Woo Jin adalah penyebab rumah sakit tempat bekerjanya dahulu bangkrut, karena ia membocorkan rahasia rumah sakit yang korupsi dan melakukan malpraktik. 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Dokter Kim

Sementara itu dokter di unit gawat darurat kewalahan karena menerima banyak pasien. Dokter Kim yang masih berada di UGD memarahi dokter di sana untuk memanggil atasan mereka. Sembari menunggu, dokter Kim ikut membantu dokter di UGD untuk menangani pasien.

Dokter Kim akhirnya pergi, dan mendengar percakapan dokter Woon Jin yang sedang disudutkan oleh dokter Park dan dokter residen lain. Selama tidak bekerja sebagai dokter, Woon Jin mencari penghasilan tambahan dengan bekerja serabutan. 

Woon Jin yang sedang mengoperasi pasien, diamati oleh dokter Kim melalui ruang galeri. Karena pasien mengalami pendarahan diafragma, ia harus memanggil Cha Eun Jae dari spesialis jantung untuk membantunya. Namun, di tengah-tengah proses operasi, Eun Jae mulai kehilangan fokusnya. Namun ia tetap memaksa untuk melanjutkan operasi.

Apakah Eun Jae berhasil menyelesaikan operasinya? Apa tujuan dokter Kim mendatangi rumah sakit Geosan? Nonton Dr. Romantic 2 episode 1 melalui layanan streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi untuk streaming drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.