Sukses

Bank BCA dan Blilbi Luncurkan Kartu Kredit Mastercard

Pengguna e-commerce bisa menggunakan kartu kredit saat melakukan transaksi untuk memenuhi gaya hidup hingga kebutuhan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 mengubah kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tren berbelanja online menjadi populer mengingat masyarakat membatasi aktivitasnya di luar rumah.

Perubahan tersebut menjadi dasar terbentuknya kolaborasi antara PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Blibli. Hasil kolaborasi diwujudkan melalui peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard.

CEO dan CO-Founder Blibli Kusumo Martanto mengatakan bahwa pengguna e-commerce bisa menggunakan kartu kredit tersebut saat melakukan transaksi untuk memenuhi gaya hidup hingga kebutuhan sehari-hari.

“Kita menjadi e-commerce pertama yang mempunyai Kartu Kredit Mastercard dengan new technology. Intinya, kita mau belanja itu nyaman, terpercaya, dan dapat ekstra lebih,” terang Kusumo di konferensi pers virtual Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, Senin (11/10/2021).

Adapun teknologi yang dimaksud adalah Mastercard Sonic. Teknologi ini memastikan kualitas, keamanan, dan kenyamanan transaksi bagi para pengguna kartu kredit.

Sejumlah penawaran menarik diberikan kepada pengguna baru kartu kredit. Kusomo menyebutkan pengguna akan mendapatkan welcome bonus hingga Rp 650.000.

Lebih lanjut, pengguna berhak mendapatkan cashback sebesar 10 persen dalam bentuk Blipay saat berbelanja di Blibli. Annual fee untuk satu tahun pertama dari pemberlakuan kartu kredit akan dibebaskan.

Ada penawaran khusus yang diberikan selama launching perdana kartu kredit. Lima ribu pengguna baru akan mendapatkan cashback hingga 50 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Mengajukan Kartu Kredit

Pengajuan kartu kredit bisa dilakukan secara online dengan target pengguna yang sering berbelanja di Blibli dan ingin mendapatkan kemudahan.

Selanjutnya, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan terkait dokumen persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pengguna khususnya untuk nasabah BCA.

“Kalau misalnya kita sudah menjadi nasabah BCA, prosesnya benar-benar seamless. Tinggal upload dokumen (KTP, NPWP, Surat Keterangan Penghasilan/Slip Gaji) jika belum pernah punya kartu kredit BCA. Asalkan berumur 21-65 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, apabila nasabah BCA sebelumnya sudah pernah memiliki kartu kredit bisa langsung memberikan informasi melalui aplikasi Blibli. Nantinya, kartu kredit kolaborasi ini akan langsung dikirimkan kepada nasabah.

Limit minimal yang diberikan dalam kartu kredit ini adalah Rp 3 juta. Tidak ada limit maksimal yang diberikan selama pengguna dianggap mampu untuk menggunakan limit tersebut.

Berbagai program dan manfaat lainnya akan ditawarkan oleh BCA dan Blibli di masa mendatang kepada para pengguna.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.