Sukses

10 Rahasia Temukan Impian dan Mewujudkannya

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa orang, yang tahu benar sejak kecil apa yang mereka ingin lakukan selama hidup. Atau cita-cita yang digapai ketika tumbuh dewasa.

Namun adapula orang yang baru mengetahuinya saat tumbuh dewasa, saat mereka belajar dan tahu lebih banyak tentang kepentinganny.

Di sisi lain, adapula orang-orang yang tetap saja tidak mengetahui hingga mereka lulus kuliah. Mereka tidak tahu apa keinginannya, atau panggilan sejati dalam hidup mereka. Dengan kata lain, mereka masih belum menemukan mimpi mereka.

Bila ini terjadi, Anda harus bangun dan mengetahuinya sendiri. Dan di sini adalah beberapa rahasia tentang bagaimana Anda bisa mewujudkan mimpi. Simak rahasia dari Magforwomen berikut:

1. Buat Daftar 5 Hal yang Membuat Anda Bahagia

Apakah itu berenang atau itu melukis? Apakah Anda suka mendengarkan musik atau menonton film? Apa 5 hal teratas yang membuat Anda sangat bahagia? Buatlah daftar.

Ini juga merupakan latihan yang baik untuk introspeksi, sehingga Anda akhirnya mengenal diri Anda lebih baik.

2. Berapa Banyak Hal yang Anda Habiskan untuk Berlatih

Semua hidup Anda adalah tentang belajar dan berlatih. Tapi berapa banyak keterampilan yang Anda miliki? Berapa banyak kegiatan yang membuat Anda sangat senang saat Anda benar-benar terlatih?

Anda suka memasak dan Anda memasak makanan besar, semua orang tahu itu. Tapi apakah Anda memiliki sertifikasi untuk membuktikan bahwa itu keahlian Anda? Tetapi latihan ini penting pula bagi Anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya Anda kuasai dalam suatu bidang keahlian.

3. Seberapa Anda Tahu Tentang Minat Anda dalam Suatu Profesi

Melakukan penelitian. Jika ada 5 hal di daftar Anda, mencari tahu tentang kelima profesi tersebut dan belajar lebih banyak tentang jumlah uang yang mereka tawarkan dan jenis tantangan pekerjaan itu.

Temui orang yang sudah bergelut dalam profesi tersebut, dan ketahui lebih banyak tentang kehidupan mereka.

4. Apakah Anda Seorang Money Person

Sementara Anda telah berpikir semua ini sementara tentang mengejar impian Anda, Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa beberapa orang ingin mendapatkan banyak uang juga.

Pertimbangkan dengan matang, mana faktor yang lebih Anda prioritaskan antara kebahagiaan karier atau faktor uang yang Anda hasilkan dari profesi tersebut. Hal itu bisa jadi sebuah pertimbangan.

5. Pilih dengan Cermat

Setelah melakukan jumlah penelitian yang baik, sangat penting bagi Anda untuk mengambil langkah besar dan akhirnya memilih apa yang ingin Anda lakukan.

Anda harus mempersempit satu hal yang benar-benar Anda pilih dan Anda memiliki kemampuan baik di bidang itu.

6. Buat Rencana Matang

Sekarang Anda harus membuat rencana. Anda harus bekerja menuju impian Anda dengan mendapatkan pelatihan, mulai bekerja setelah itu, dan menabung.

Jadi misalnya, Anda memilih berenang. Anda pertama kali dilatih dalam berenang, maka Anda mulai bekerja sebagai asisten pelatih, maka Anda menjadi Coach. Dan jika Anda sudah cukup menabung pada saat itu, Anda memulai pelatihan renang Anda sendiri Akademi.

Tentu saja, semuanya terdengar jauh lebih mudah di atas kertas. Tapi Anda harus memulai, jadi mulai sekarang!

 

2 dari 2 halaman

7. Tetap Berkomitmen

Anda harus tetap fokus dan berkomitmen sepanjang waktu. Perjalanan untuk hidup impian Anda mungkin tidak selalu menjadi sangat mudah, tetapi membuatnya menyenangkan itu tergantung pada Anda.

Cintai setiap menit dari apa yang Anda lakukan dan terus mengingatkan diri sendiri bahwa ini adalah apa yang Anda ingin lakukan, dan hasil akhirnya akan menjadi fantastis.

8. Dapatkan Inspirasi

Membaca dan tahu lebih banyak tentang pakar di bidang pekerjaan Anda. Belajar dari cerita mereka. Tahu tentang kesulitan mereka. Menonton turnamen dan acara TV yang membuat Anda terinspirasi.

Misalnya, jika Anda bertujuan untuk membuat hidup dari berenang, ikuti Olimpiade dan tahu tentang perenang terbaik di dunia. Tahu apa yang mereka lakukan, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan teknik dan kinerja.

Pada dasarnya, belajar dari pengalaman positif dari orang lain dan tetap termotivasi dan terinspirasi sepanjang waktu.

9. Perluas Cakrawala Anda

Hal lain yang perlu Anda lakukan untuk tetap termotivasi dan terinspirasi setiap saat adalah untuk terus memperluas cakrawala Anda. Jika setelah beberapa tahun bekerja keras, Anda sudah agak mencapai impian Anda, kemudian mencari hal besar berikutnya yang dapat Anda lakukan.

Misalnya, jika Anda akhirnya membuka Akademi renang Anda sendiri dan senang dengan cara hidup Anda ternyata, kemudian berkembang menjadi scuba diving atau menyelam di laut dalam. Dapatkan sertifikasi untuk mereka, dan kemudian menambahkan layanan pelatihan untuk mereka juga di Akademi Anda.

Terus mencari tujuan baru untuk mencapai, mimpi baru untuk memenuhi, dan hidup Anda akan indah sepanjang waktu.

10. Hidup Sepenuhnya

Titik mampu menemukan impian Anda dan untuk hidup itu adalah untuk tidak mengatakan kepada dunia bahwa Anda telah mencapai sesuatu dalam hidup, tetapi lebih untuk menjaga diri Anda bahagia. Ini adalah tentang kepuasan dan kepuasan Anda sendiri.

Jadi ketika Anda mati, Anda merasa bahwa Anda memiliki kehidupan yang baik. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk hidup setiap detik hidup Anda sepenuhnya. Akan ada saat-saat ketika Anda akan merasa ingin menyerah.

Ada juga akan saat-saat ketika Anda tiba-tiba akan menemukan cinta Anda untuk sesuatu yang lain, dan yang akan lebih besar daripada cinta yang Anda miliki untuk sesuatu yang Anda lakukan sekarang.

Lalu apa? Percobaan. Ubah path! Ikuti beberapa nafsu pada saat yang sama. Melakukan apa pun yang membuat Anda bahagia dan memenuhi keinginan jiwa batin Anda!

Mereka selalu mengatakan bahwa melakukan apa yang Anda cintai dan uang akan mengikuti. Dan jika Anda tidak peduli tentang uang, kemudian menemukan mimpi Anda seharusnya tidak menjadi sulit tugas. Buka diri Anda untuk pengalaman yang lebih baru sehingga Anda mulai mengenal diri sendiri lebih baik dan dapat membedakan antara apa yang Anda sukai dan apa yang tidak Anda sukai

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hal Yang Harus Dicapai Setiap Wanita
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Resolusi Tahun Baru 2020 yang Lebih Mudah Diwujudkan