Sukses

Tidur Bisa Bikin Berat Badan Turun, Begini Caranya

Bukan hanya olahraga, tidur dengan cara tertentu juga ternyata dapat menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki lekukan tubuh ideal tampak menjadi impian setiap wanita. Berolahraga dan melakukan berbagai kegiatan fisik seringkali dianggap sebagai cara paling ampuh guna menurunkan badan.

Tak hanya demi tampak cantik, berat badan ideal juga diharapkan dapat menghindarkan sang pemilik tubuh dari berbagai serangan penyakit. Maklum, berat badan berlebih kerap dianggap mengundang banyak penyakit.

Bukan hanya olahraga, tidur dengan cara tertentu juga ternyata dapat menurunkan berat badan.

Dilansir dari magforwomen.com, Kamis (7/11/2019), berikut cara tidur yang tepat jika ingin menurunkan berat badan:

1. Tidur tanpa beban pikiran

Saat Anda merasa tenang di malam hari dengan metabolisme yang normal, pencernaan ditubuh Anda akan berlangsung lancar. Anda juga tak akan merasa lapar di tengah malam.

Sebaliknya, kurang tidur justru dapat membuat Anda selalu ingin makan di malam hari. Makan camilan di malam hari juga tidak dapat membantu Anda mennurunkan berat badan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Tidur sebelum larut

 

Perhatikan waktu Anda tidur dan bangun. Tidurlah sebelum larut dan bangunlah sepagi mungkin. Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan membuat Anda makan dengan porsi yang tidak berlebihan.

3. Cukup tidur

Hormon kortisol meningkat di dalam tubuh saat Anda kurang tidur. Peningkatan itu membuat Anda mengganti energi di jam-jam di mana Anda seharusnya sudah terbangun.

Peningkatan kortisol juga membuat Anda malas dan membantu menumpuk lemak di tubuh. Tidur cukup membantu memberikan cukup energi keesokan harinya. Energi yang lebih banyak dapat membakar lemak dan mengurangi berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini