Sukses

Jakarta Hujan Lebat Rabu Dini Hari, Pintu Air Karet Siaga III

Selain Pintu Air Karet, Siaga III juga diberlakukan di Angke Hulu.

Hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah Jakarta pada Rabu dinihari (26/2/2014). Hujan lebat itu sesekali disertai kilatan cahaya dan gelegar petir.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan," demikian informasi yang dikutip Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Pantauan Liputan6.com, hujan deras terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Hujan lebat itu mulai turun sekitar pukul 02.00 WIB. Hingga saat ini, kawasan Senayan masih diguyur hujan.

Sementara, muka air di sejumlah pintu air Jakarta mulai naik. Berdasarkan data dari Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), status Siaga III diberlakukan di Pintu Air Karet dan Angke Hulu. Di Pintu Air Karet, tinggi muka air mencapai 500 centimeter. Sementara di Pintu Angke Hulu tinggi muka air mencapai 155 centimeter.

Kenaikan tinggi muka air juga terjadi di Pintu Manggarai. Pada pukul 00.00 WIB muka air di Pintu Manggarai setinggi 725 centimeter. Pada pukul 02.00 WIB naik menjadi 730 centimeter. Namun statusnya masih Normal. Pintu air lain statusnya juga masih Normal. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.