Sukses

Citraland Banjir, Tomang Arah Grogol Macet Tak Bergerak

Banjir sekitar 40 hingga 50 centimeter di depan Citraland, Grogol, Jakarta Barat, menyebabkan kemacetan parah.

Banjir sekitar 40 hingga 50 centimeter di depan Citraland, Grogol, Jakarta Barat, menyebabkan kemacetan parah. Kendaraan yang menuju ke arah Grogol nyaris tidak bergerak.

"Banjir 50 cm di Grogol, Lalin dari Tomang arah Grogol padat cenderung tidak bergerak," demikian informasi yang dikutip Liputan6.com dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (22/2/2014).

Saat dikonfirmasi, petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya Briptu David membenarkan informasi tersebut. Kemacetan parah itu memang disebabkan banjir di depan Citraland. "Di Citraland banjir sekitar 40-an centimeter," tutur dia.

Menurut David, kemacetan kendaraan menuju Grogol sudah terjadi mulai Slipi dan Tomang. Kondisi sebaliknya normal, namun macet di kolong Tomang.

"Kendaraan yang terjebak macet sebagian putar balik di kolong Tomang, sehingga menyebabkan kemacetan dari arah Grogol ke Tomang," tutur David.

Sementara, Jalan Swadarma Raya, Ulujami, Jakarta Selatan, terendam banjir 50 centimeter. Jalan itu tidak bisa dilintasi kendaraan. Bagi kendaraan yang nekat melintas, langsung mogok.

Genangan banjir juga terjadi di Green Garden Jakarta Barat. Selain itu juga di Jalan Lapangan Tembak RT 13 RW 01 CIlandak Timur, Jakarta Selatan. (Eks/Mvi)

Baca juga:
Grogol Banjir, Penumpang Transjakarta Dievakuasi
Banjir di Kampung Pulo Sudah Capai 1 Meter
Pintu Air Karet dan Angke Hulu Siaga II

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.