Sukses

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Sejumlah Pintu Air Jakarta Siaga III

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dari pagi tadi membuat tinggi muka air di sejumlah pintu air naik.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta mulai pagi tadi membuat tinggi muka air di sejumlah pintu air naik. Sejumlah pintu air di Jakarta pun berstatus Siaga III.

Berdasarkan informasi dari Badan Penerapan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), pada pukul 15.00 WIB Sabtu (22/2/2014), pintu air yang berstatus Siaga III antara lain Bendung Katulampa, Pos Depok, Manggarai, Karet, Pos Krukut Hulu, Pos Pesanggrahan, dan Pos Angke Hulu.

Di Bendung Katulampa, Bogor, ketinggian air mencapai 130 centimeter. Di Pos Depok, tinggi muka air naik dari 240 centimeter menjadi 250 centimeter. Kondisi cuaca gerimis.

Kenaikan tinggi muka air juga terjadi di Pintu Air Manggarai. Pada pukul 15.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Manggarai mencapai 770 centimeter. Sejam sebelumnya hanya 700 centimeter atau status Aman. Sehingga saat ini status di Pintu Air Manggarai Siaga III.

Di Pintu Air Karet, status Siaga III diberlakukan karena tinggi muka air mencapai 520 centimeter. Tinggi muka air itu bertahan sejak pukul 13.00 WIB. Kondisi cuaca gerimis.

Pintu Air Pos Krikut Hulu berstatus Siaga III dengan ketinggian muka air mencapai 170 centimeter. Ketinggian itu bertahan sejak pukul 14.00 WIB. Kondisi cuaca hujan.

Di Kali Pesanggrahan, statusnya juga Siaga III dengan tinggi muka air mencapai 170 centimeter. Ketinggian air itu naik jika dibanding pukul 14.00 WIB yang berada pada level 165 centimeter.

Sementara, di Pintu Air Pos Angke Hulu, statusnya Siaga III dengan tinggi muka air mencapai 220 centimeter sejak pukul 14.00 WIB. Kondisi cuaca di wilayah itu sedang hujan.

Sedangkan ketinggian air di Waduk Pluit, Pasar Ikan, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung, masih berstatus Aman. (Eks)

Baca juga:
Kali Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Kembali Direndam Banjir
Cek Titik Banjir Jakarta dan Sekitarnya Jelang Sore Ini!
Hujan Deras, Festival Dongdang di Bogor Sempat Kacau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.