Sukses

Sekjen PDIP: Walikota Risma Bilang Tak Akan Mundur

Tjahjo Kumolo mengaku telah menemui Risma di Surabaya dan bertanya langsung.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memastikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma tidak mundur dari jabatannya. Tjahjo mengaku telah menemui Risma di Surabaya untuk memastikan perempuan berjilbab itu tidak akan mundur dari kursi walikota.

"Saya terbang ke sana pada 31 Januari, tanya ke dia apakah mau mundur, dia ketawa saja. Dia cerita semua masalah," ujar Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Untuk memperkuat pernyataannya itu, Tjahjo memamerkan fotonya saat berbincang bersama Risma dalam sebuah telepon seluler.  

Dalam perbincangan itu, Tjahjo menanyakan sejumlah hal kepada Risma. Termasuk kabar hubungan yang tidak harmonis dengan Wakil Walikota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana. Tjahjo juga bertanya alasan Risma tidak hadir dalam pelantikan Risma.

"Bu Risma bilang nggak mundur. Nggak ada kasus juga sama Wisnu. Waktu itu ia nggak hadir karena sedang sakit. Saya saksinya," tutur Tjahjo.

Menurut Tjahjo, antara Risma dengan Wisnu memang sempat terjadi gesekan. Namun, gesekan itu tak berlarut-larut. "Persoalan itu waktu Wisnu masih Wakil Ketua DPRD Surabaya dengan Risma. Pernahlah ada dinamika, tapi sudah selesai," imbuh dia.

Sementara, soal penunjukan Wisnu sebagai Wakil Walikota yang dikabarkan tanpa sepengatuhan Risma, Tjahjo menyatakan penetapan itu sudah sesuai prosedur yang berlaku di PDIP.

"Gini, Bu Risma dipilih oleh PDIP Surabaya, direkomendasikan DPP sebagai calon walikota dan menang. Pak Wisnu sebagai Ketua DPC Surabaya yang usul ke DPP. Setelah Bambang DH mundur, Wisnu diusulkan partai untuk isi jabatan lowong," jelas Tjahjo. (Eks/Ism)

Baca juga:
Walikota Risma Mundur...Tidak...Mundur...
Rektor ITS: Risma Maju Terus, Jangan Menyerah
Walikota Risma Berniat Mundur, Jokowi: Santai Saja Bu...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini