Sukses

SBY Datangi Pengungsi, Abu Vulkanik Tebal Masih Selimuti Kediri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mendatangi beberapa pos pengungsian Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

Presiden SBY dijadwalkan mendatangi beberapa pos pengungsian korban letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur. Jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, jalan di Kediri masih ditutupi abu vulkanik.

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/2/2014),  jalan menuju Simpang Lima Gumul --lokasi pertama kedatangan Presiden SBY-- masih tertutup abu vulkanik, yang mulai mengeras karena diguyur hujan semalaman masih setebal 1 cm hingga 3 cm.

Petugas dari TNI juga tampak masih sibuk membersihkan abu yang menempel di Jalan Raya Kediri Wates, Desa Jati, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur. Jalan yang rencananya akan dilalui SBY dari Madiun.

Sementara itu, petugas kepolisian tampak berjaga-jaga di sepanjang jalan menuju Simpang Lima Gumul. Presiden SBY dijadwalkan tiba di Kediri sekitar pukul 09.30 WIB. Selama satu jam, SBY bersama rombongan berada di tempat itu.

Perjalanan akan berlanjut ke posko pengungsian di Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur.

Sementara itu, hingga pukul 08.00 WIB tak terlihat ada penjagaan mencolok di Simpang Lima Gumul. Hanya ada satu unit water cannon yang bersiaga di sekitar lokasi. (Tnt/Mut)

Lihat juga:

[VIDEO] Presiden SBY Siap Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

Dampak Erupsi Gunung Kelud, Monyet Peliharaan Pengungsi Tewas

Menunggu Aksi SBY di Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini