Sukses

Mobil Mewah Disita KPK, Airin: Harta Kekayaan Ujian dari Allah

Menurut Airin Rachmi Diany, penyitaan itu merupakan sebuah proses hukum yang harus dilalui.

Istri Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan, Airin Rachmi Diany akhirnya buka suara terkait penyitaan mobil-mobil mewah milik suaminya yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya penyitaan itu merupakan sebuah proses hukum yang harus dilalui.

"Saya yakini jabatan, harta kekayaan, ujian cobaan dari Allah. Insya Allah mudah-mudahan kita bisa melaluinya dan Allah memberikan pertolongan kepada kita," kata Airin di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kamis (30/1/2014).

Airin akui, memang KPK harus melakukan penyitaan tersebut dikarenakan memang alurnya seperti itu. Airin mengaku menghormati proses hukum ini. Satu hal yang diyakini, ini merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.

"Ini merupakan bagian dari proses hukum yang sedang dijalankan KPK dan saya percaya KPK akan profesional juga adil," tukas Walikota Tangreang Selatan ini.

Penyidik KPK telah menyita sejumlah mobil terkait pencucian uang yang diduga dilakukan Wawan. Di antara mobil-mobil yang disita, ada mobil supermewah dan berharga sangat tinggi, seperti Bentley, Rolls-Royce, Lamborghini, Ferrari dan Nissan GTR. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini