Sukses

Setelah Rhoma dan Mahfud, PKB Deklarasikan JK Sebagai Capres

Setelah Rhoma Irama dan Mahfud MD, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK sebagai calon presiden mereka. Deklarasi akan dilakukan hari ini di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Mereka mengusulkan JK sebagai kandidat capres kami. Kan sudah lama, kebetulan tanggal 30 Januari mau ada deklarasi di Banjarmasin yang dihadiri oleh kawan-kawan Indonesia Timur," ujar Ketua DPP PKB Marwan Jafar, Kamis (30/1/2014).

Marwan mengatakan deklarasi dilakukan di Kalimantan Selatan karena daerah itu merupakan basis suara terkuat untuk JK. Dengan deklarasi JK, PKB telah mantap dengan 3 kandidat capresnya, yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang mendeklarasikan diri di Jawa Tengah dan Raja Dangdut Rhoma Irama yang deklarasi di Jakarta.

"Tapi, semua diputuskan setelah pileg. Sama seperti Mahfud dan Rhoma agar meningkatkan suara PKB, karena harus bersinergi," ujar dia.

Dari 3 kandidat itu, pemilihan capres yang akan diusung PKB akan dilakukan dengan survei internal partai. "Suara anggota juga jadi bahan pertimbangan. Kan normal mekanismenya. Setelah pileglah hasilnya seperti apa," tandas Marwan. (Eks/Ism)

Baca juga:
PKB: JK Jinak-Jinak Merpati
Mahfud MD Melapor ke Polri, Ada Apa?
Survei: Rhoma Capres Populer, Peserta Konvensi Demokrat Terbawah