Sukses

Evakuasi Warga Kampung Pulo, 8 Perahu Karet <i>Stand By</i>

Ketinggian air di Kali Ciliwung yang melintasi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur kian meninggi. Kini telah mencapai 350 cm.

Ketinggian air di Kali Ciliwung yang melintasi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur kian meninggi. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Kecamatan Jatinegara, ketinggian air kini telah mencapai 350 cm di pemukiman warga yang bersebelahan dengan kali.

Evakuasi terhadap warga pun kini sudah mulai dilakukan petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Tagana, BNPB, Satpol PP, dan anggota TNI.

Kasudin Damkar PB Jakarta Timur, Abdul Karim mengatakan sedikitnya 8 perahu karet sudah stand by di tanggul Kali Ciliwung untuk mengevakuasi warga Kampung Pulo.

"Kalau dari Damkar Jaktim ada 4 perahu, Satpol PP ada 2 dan TNI juga ada 2. Jadi 8 semuanya yang stand by untuk evakuasi warga," kata Abdul ketika ditemui di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014).

Abdul menambahkan, pihaknya telah melakukan evakuasi kepada puluhan warga sejak pukul 08.30 WIB.

"Yang sudah dievakuasi sedikitnya 129 jiwa sejak pagi tadi. Kemungkinan akan terus bertambah," pungkas Abdul. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Antisipasi Banjir Kiriman, Warga Kampung Pulo Mengungsi Lagi
Banjir, Macet, dan Jakarta
Ciliwung Meluap, Warga Kampung Pulo Rebutan Dievakuasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini