Sukses

[VIDEO] Penerbangan Batal, Penumpang Merpati di Juanda Telantar

Ratusan penumpang pesawat Merpati ini harus menelan kekecewaan. Meski kesal mereka hanya bisa menukarkan kembali tiket.

Ratusan calon penumpang pesawat Merpati Airlines terlantar di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur setelah maskapai tersebut menghentikan operasional penerbangan secara sepihak. Penghentian operasional itu diduga buntut dihentikannya pasokan bahan bakar avtur oleh Pertamina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (29/1/2014), ratusan penumpang pesawat Merpati ini harus menelan kekecewaan. Mereka tidak bisa berangkat karena maskapai tersebut tiba-tiba saja menghentikan penerbangan dari Bandara Juanda ke sejumlah tujuan.

Seluruh rencana perjalanan dan kegiatan para penumpang seketika buyar. Mereka pun marah karena pihak maskapai tidak memberi penjelasan apapun terkait pembatalan penerbangan tersebut. Meski kesal mereka hanya bisa menukarkan kembali tiket.

Penghentian operasional Merpati itu dibenarkan pihak Angkasa Pura di Bandara Juanda. Namun tidak penjelasan dari pihak Merpati terkait alasan penghentian tersebut.

Sejumlah sumber di Bandara Juanda menyebutkan pembatalan itu terkait dihentikannya pasokan bahan bakar avtur oleh Pertamina lantaran maskapai tersebut belum membayar tunggakan tagihan kepada Pertamina.

Merpati memang mengalami krisis keuangan yang parah. Akibat penghentian ini, setidaknya 9 penerbangan Merpati dari Surabaya menuju Denpasar, Jakarta, Ujung Pandang, Bandung, dan Ambon dibatalkan seleruhnya. (Rmn/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.