Sukses

[VIDEO] Jalan Ambles di KM 72 Tol Cipularang Bikin Macet

Amblesnya ruas jalan tol Cipularang di Kilometer 72 mengakibatkan kemacetan panjang antara Cikampek hingga Sadang, Purwakarta, Jawa Barat. Bahkan kemacetan juga terjadi di jalur alternatif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (25/1/2014), hingga Sabtu siang, kemacetan panjang terjadi menjelang pintu keluar tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat. Kemacetan mengular puluhan kilometer ke arah Sadang. Truk dan bus tujuan Bandung terjebak kemacetan beberapa jam sejak Jumat malam.

Kondisi ini terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas dari Kilometer 66 ke Cikampek menuju Sadang. Sementara contraflow di Kilometer 72 tol Cipularang diberlakukan khusus untuk kendaraan kecil. Dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk perbaikan jalan tol yang ambles ini.

Arus lalu lintas di kawasan Padalarang, Bandung Barat pada Sabtu siang padat merayap akibat meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Kawasan ini merupakan jalur alternatif yang biasa digunakan pengguna jalan saat macet. Kemacetan terjadi mulai dari kawasan Cipatat hingga Pasar Padalarang.

Ruas tol di Kilometer 72 pada Jumat 24 Januari siang ambles. 1 Lajur tol terpaksa ditutup untuk mencegah jatuhnya korban. (Sss)

Baca juga:

Titik Ambles di KM 72 Cipularang Belum Bisa Dilintasi

[VIDEO] Jalan Ambles Tol Cipularang Diperbaiki Selama 2 Minggu

Perbaikan Tol Cipularang KM 72 Selesai Sabtu Siang, Lalin Padat