Sukses

Perbaikan Tol Cipularang KM 72 Selesai Sabtu Siang, Lalin Padat

Ruas jalan di Tol Cipularang arah Bandung amblas sepanjang sekitar 100 meter pada Kamis 23 Januari 2014 malam. Ruas jalan yang ambles mencapai kedalaman sekitar 10-15 centimeter itu berada di KM 72 Tol Cipularang arah Bandung, Jawa Barat. Sejak Jumat 24 Januari siang, jalan ditutup untuk diperbaiki.

Corporate Secretary PT Jasa Marga David Wijayanto menyatakan, perbaikan jalan diperkirakan akan selesai pada Sabtu (25/1/2014) siang. Mulai siang nanti, kendaraan sudah bisa melintas, tapi hanya untuk kendaraan kecil.

"Kendaraan besar masih dialihkan ke atas keluar dulu di pintu Tol Cikopo, Cikampek, kemudian masuk ke Jatiluhur," jelas David saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (25/1/2014).

Meski demikian, Jasa Marga akan tetap melakukan perbaikan permanen dengan memasang tiang beton di lereng jalan. Peralatan pemancangan tiang sudah dikirim sejak Jumat malam.

"Berharap 4 hari selesai pemasangan pemancang ini. Soalnya itu panjangnya 80 meter yang dipasang untuk yang jalur ke arah Bandung doang, Tapi pemasangan pemancang ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas karena di luar jalan," tandas David.

Lewat Twitter @TMCPoldaMetro, TMC Polda Metro Jaya melaporkan, imbas perbaikan jalan di KM 72 Tol Cipularang, lalu lintas padat mulai dari KM 65. (Riz)