Sukses

Tol Cipularang Ambles, Truk dan Bus Besar Dialihkan

Kendaraan-kendaraan golongan II atau kendaraan besar dialihkan sebelum lokasi jalan yang rusak.

Ruas jalan Tol Cipularang di KM 72 daerah Sadang, Purwakarta, mengalami ambles sedalam sekitar 15 centimeter arah Bandung. Kendaraan-kendaraan golongan II atau kendaraan besar dialihkan sebelum lokasi jalan yang rusak.

"Untuk kendaraan Golongan II ke atas keluar dulu di pintu Tol Cikopo, Cikampek. Kemudian masuk ke Jatiluhur," kata Ani, petugas Info Tol Jasa Marga dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (24/1/2014).

Kendaraan golongan II itu sejenis truk-truk dan bus besar. Ani menegaskan yang terjadi bukanlah jalan ambles, tetapi adanya penurunan ketinggian di bahu jalan.

"Kalau ambles itu terputus, tapi ini kondisinya masih bisa dilewati," jelasnya lagi. Akibat jalan yang ambles atau mengalami penurunan ketinggian itu, kemacetan tak terhindarkan.

Petugas saat ini sudah melakukan perbaikan. Akibatnya terjadi penyempitan jalan dari 3 lajur menjadi 1 ruas saja. "Lalu lintas padat mulai dari 71+500 hingga KM 72. Sekitar 500 mecet pagi ini," jelas Ani. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini