Sukses

Korban Banjir Kembangan Butuh Bantal-Selimut & Perbaikan Pompa

Untuk kebutuhan makanan dan obat-obatan saat ini sudah mencukupi.

Banjir yang melanda di Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat hingga kini masih membutuhkan bantuan, khususnya bantuan berupa perlengkapan tidur seperti bantal dan selimut.

"Kalau makanan dan kesehatan sudah aman. sekarang kan ada puskesmas keliling. Yang sekarang nggak ada itu bantal dan selimut," ujar Andi (25), warga RT 09 RW 05 Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2014).

Pria berumur 25 tahun itu mengaku, banjir yang kini menggenangi rumahnya mencapai ketinggian sekitar 20 centimeter. Ia berharap banjir di lokasi permukimannya segera surut.

Sementara Ambarnowo, warga RT 09 RW 04, Kelurahan Kembangan ini mengeluhkan rusaknya mesin pompa air ke sungai di wilayah Kembangan. Kerusakan tersebut diduga akibat tersumbat sampah yang menumpuk di aliran air.

"Tadi saya sudah SMS ke posko pengaduan DKI, katanya secepatnya mau ditindaklanjuti. Kalau 2 mesin berfungsi itu banjir 2 hari sih bisa surut," jelas pria berumur 42 tahun itu.

Pantauan Liputan6.com, bantuan tersebut dibagikan di 3 titik lokasi banjir yakni di Kembangan, Kebon Jeruk, dan Kalideres. Untuk wilayah Kembangan banjir terparah di 2 RT yakni RT 09 dan RT 10 RW 04 Kelurahan Kembangan, yang mencapai ketinggian air 40 hingga 60 centimeter. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Patroli Banjir ala Polres Jakarta Barat
Jalan Daan Mogot Masih Banjir, `Pak Ogah` Raup Untung
Sepekan Banjir Jakarta: 12 Meninggal, 62.819 Mengungsi
Jalan Tergenang Banjir, BPBD DKI Kesulitan Salurkan Bantuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini