Sukses

Tinggi Gelombang di Perairan Lampung Capai 4 Meter

Tinggi gelombang sekitar 3,0 hingga 4,0 meter terjadi di perairan pantai timur dan pantai barat Lampung serta Samudra Hindia barat Lampung.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca buruk masih melanda wilayah perairan Lampung. Ketinggian gelombang saat ini mencapai 3,0 hingga 4,0 meter di wilayah perairan pantai timur dan pantai barat Lampung serta Samudra Hindia barat Lampung.

"Tinggi gelombang sekitar 3,0 hingga 4,0 meter terjadi di wilayah perairan pantai timur dan pantai barat Lampung serta Samudra Hindia barat Lampung," ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung Dwi Hartomo Ramdani, Bandarlampung, Selasa (21/1/2014).

Menurut Hartomo, cuaca buruk juga terjadi di perairan Selat Sunda bagian selatan dengan tinggi gelombang maksimum 3,0 hingga 4,0 meter dan di peraian Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) yang mencapai ketinggian gelombang 2,0 hingga 3,0 meter.

Sementara keadaan cuaca, kata Hartomo, diperkirakan hujan di seluruh wilayah Perairan Lampung. Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari timur laut sampai barat, dan di selatan Katulistiwa umum bertiup dari arah utara sampai barat dengan kecepatan angin antara 3 sampai 30 knot. (Rmn/Ism)

Baca juga:

BMKG: Hujan Merata di Jakarta Hari Ini, Sore Lebat
[VIDEO] Dihantam Ombak 5 Meter, Kapal Karam di Maluku
Hujan Deras, Pintu Air di Jakarta Naik Level Siaga II dan III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini