Sukses

KPK: Bu Pur Pemeriksaan Tambahan untuk Machfud Suroso

KPK akhirnya memberi penjelasan terkait pemeriksaan Sylvia Soleha alias Bu Pur yang sore tadi tiba-tiba keluar dari Gedung KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memberi penjelasan terkait pemeriksaan Sylvia Soleha. Wanita yang akrab disapa Bu Pur itu sore tadi tiba-tiba keluar dari Gedung KPK tanpa diketahui kedatangannya.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membenarkan jika Bu Pur memang tidak tercantum dalam agenda pemeriksaan yang dikeluarkan pihaknya sejak pagi tadi.

"Dia (Bu Pur) tambahan pemeriksaan," ucap Johan ketika dikonfirmasi, Rabu (15/1/2014).

Menurut Johan, KPK memang mendadak memeriksa Bu Pur. Dia diperiksa sebagai saksi terkait proses penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan P3SON di Hambalang.

"Bu Pur diperiksa sebagai saksi hambalang untuk tersangka MS (Machfud Suroso)," kata Johan.

Sylvia Soleha atau yang akrab disapa Bu Pur tiba-tiba keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore tadi. Padahal wanita setengah baya itu tidak diketahui kapan masuk ke dalam markas Abraham Samad cs itu oleh awak media.

Kedatangan Bu Pur baru diketahui saat ia hendak meninggalkan Gedung KPK. Pantauan Liputan6.com, Bu Pur terlihat mengenakan jilbab hitam. Dia berjalan dengan ditemani seorang pria muda dan penjagaan dari petugas KPK.

Adapun, dari jadwal pemeriksaan yang dikeluarkan KPK pagi tadi, tidak ada nama Sylvia Soleha ataupun Bu Pur.

Dalam keterangannya di depan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bu Pur menyebutkan, bahwa dia yang meminta Kemenkeu menyelesaikan persetujuan kontrak multiyears dalam proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan nilai anggaran sebesar Rp 2,3 triliun. (Tnt)

Baca juga:

Bu Pur Tiba-tiba Keluar dari Gedung KPK

Isu SBY Difitnah, Menkopolhukam: Tak Ada Tim Advokasi Presiden
Eks Sesmenpora Akui Bu Pur dan Sepupu SBY Ikut Proyek Hambalang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini