Sukses

[VIDEO] Banjir Cipinang Melayu Surut, Warga Keruk Lumpur

Banjir mulai surut, warga di Cipinang Melayu dan Petamburan mulai berbenah.

Setelah terendam sehari semalam sejak Senin 13 Januari 2014, banjir di kawasan Cipinang Melayu Jakarta Timur mulai surut. Warga pun mulai berbenah.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (14/1/2014), warga Cipinang Melayu Jakarta Timur itu mulai membersihkan rumah dan barang-barang mereka yang sempat terendam banjir.
 
Namun warga khawatir dengan ancaman banjir susulan, karena curah hujan masih tinggi. Selain itu, keberadaan Kanal Banjir Timur juga dinilai belum menjadi solusi banjir di lingkungan tempat tinggal mereka.
 
Berbeda dengan kawasan Cipinang Melayu, banjir masih merendam kawasan Petamburan Jakarta Pusat. Namun ketinggian sudah berkurang. Kini tingginya antara 20 hingga 30 cm.

Warga pun mulai membersihkan lumpur dan sampah yang masuk ke rumah-rumah mereka. Meski banjir mulai surut, namun warga setempat khawatir banjir akan datang lagi. Karena pompa penyedot air di kawasan ini rusak. (Tnt/Ism)


Baca juga:

Banjir Surut, Ciliwung Berubah Jadi Gunungan Sampah
Pasukan Elite TNI AU Diterjunkan ke Lokasi Banjir Kampung Pulo
Banjir Casablanca Tebet Surut, 1 Peleton Brimob Bersih-bersih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini